oleh

Perjalanan KA Gunakan Jalur Tunggal Pasca Anjloknya KA Barang

-PERISTIWA-371 views

Perjalanan KA mengalami hambatan  pasca anjloknya KA Barang di Km 48+1, yakni di jalur hilir antara Stasiun Sedadi-Stasiun Karangjati, Senin (24/9/2018). Akses perjalanan KA yang mengalami gangguan khusus pada KA jurusan Surabaya-Jakarta.

Meski terdapat gangguan, pihak PT KAI Daop IV Semarang berupaya agar perjalanan KAI dari dan menuju Utara-Selatan tetap bisa melintas meskipun harus memanfaatkan jalur tunggal.

KA anjlok

“Lokasi kecelakaan ada di KM 48+1 jalur hilir antara Stasiun Sedadi-Stasiun Karangjati. Akibat kejadian ini, KA yang melintas di petak jalan masih bisa lewat dengan pola operasi perjalanan jalur tunggal untuk sementara. Atas kejadian ini, kami dari PT KAI Daop IV Semarang mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” papar Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang.

KA anjlok

Sebagai informasi, sistem perjalanan KA saat ini mempergunakan sistem double track. Yaitu untuk jalur utara yang dipergunakan untuk KA dari arah Surabaya dan jalur selatan untuk perjalanan KA dari arah Jakarta.

Dari kejadian anjloknya delapan gerbong KA barang tanpa muatan, tidak ada korban jiwa. Namun, pihak PT KAI Daop IV Semarang tengah melakukan pendataan untuk kerugian material.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, hanya ada kerugian material. Namun, besarnya kerugian masih kita data,” tambah Suprapto. (Hana)

Berita Populer:

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru