oleh

Polemik Penutup Proyek Revitalisasi Simpang Lima

Wakil Ketua DPRD Minta Penutup Proyek Revitalisasi Simpang Lima Diganti

Kain penutup proyek revitalisasi Simpang Lima disorot Wakil Ketua DPRD Grobogan Wasono Nugroho. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Grobogan untuk menampilkan deskripsi hasil akhir dari proyek revitalisasi tersebut. Yakni gambaran hasil akhir yang tertuang dalam Desain Detail Teknik (DED) tersebut ditampilkan secara terbuka. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui gambaran hasil proyek tersebut.

‘’Selama ini proyek-proyek pembangunan insftastruktur belum dilakukan penampilan gambaran hasil akhir kegiatan. Seharusnya untuk penutup-penutupnya itu tidak hanya kain putih. Seperti sekat penutup saat ada renovasi bandara. Di situ ‘kan ditampilkan gambar-gambarnya, seperti apa nantinya bandara itu kalau jadi,’’ kata politisi Partai Golkar itu, Kamis (13/9/2018).

Menurut dia, pemasangan gambar deskripsi itu bisa dilakukan mengelilingi Simpang Lima Purwodadi atau hanya dipasang di dua titik saja. Jika dipasang di dua titik, Wasono mengusulkan agar ditempatkan di bagian utara menghadap jalan R Soeprapto dan sisi selatan menghadap jalan Diponegoro.

‘’Kami harap tidak hanya pada proyek revitalisasi Simpang Lima Purwodadi saja, tetapi juga pada proyek lainnya. Pemasangan gambar-gambar itu selain memberikan informasi, juga lebih sedap dipandang mata,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nugroho Agus Prastowo saat dikonfirmasi menyambut baik usulan tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pejabat Pelaksana Kegiatan dan rekanan. ‘’Usulan ini segera kami berkoodinasi dengan PPK dan rekanan,’’ katanya.

Pria yang akrab disapa Nugroho ini mengatakan, proyek revitalisasi Simpang Lima Purwodadi mulai dikerjakan sejak 17 Juli 2018. Sesuai kontrak, proyek tersebut ditargetkan selesai pada 13 Desember mendatang.

Proyek tersebut dikerjakan PT. Enta dan pembangunannya menggunakan dana sebesar Rp 4,89 miliar yang bersumber dari APBD.

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru