oleh

Polwan Bukan Mawar Penghias Taman

Khidmat dan tenang terlihat pada saat upacara peringatan HUT Polwan ke 70 di halaman Mapolres Grobogan, Senin (3/9/2018) pagi kemarin. Dengan mengusung tema “Polwan PROMOTER siap menyukseskan agenda KAMTIBMAS tahun 2018 dan 2019 “, seluruh anggota jajaran Polres Grobogan mengikuti upacara ini.

Suasana hening juga terlihat jelas pada saat pembacaan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan Wakapolres Grobogan Kompol Nyamin.

Dalam sambutan yang dibacakannya tersebut, Kapolri mengatakan di usia yang semakin matang ini, Polwan akan menjadi Srikandi-srikandi Bhayangkara yang senantiasa membawa harum nama besar Polri. Hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan tugas yang professional, modern dan terpercaya. Yakni dengan mencerminkan sikap yang penuh simpatik, kehangatan dan keramahan kepada warga masyarakat.

“Kita semua mengharapkan, Polwan menjadi individu professional yang memiliki kepriibadian menarik serta modern dengan memiliki intelektual yang tinggi, sehingga dapat menjadi “Polisi Wanita” yang profesional,” papar Kompol Nyamin.

Kapolri mengharapkan Polwan juga sebagai pribadi yang bisa diandalkan, seperti filosofi “Bukan Mawar Penghias Taman“, tetapi “Melati Pagar Bangsa”. Artinya, tidak hanya sebagai penghias keindahan saja.

Upacara Hut Polwan ke-70, tahun 2018 di Polres Grobogan ini berbeda dengan upacara-upacara biasanya. Pasalnya, seluruh petugas upacara ini dilakukan oleh para personil Polwan mulai dari Komandan Peleton sampai Perwira Upacara dan diikuti seluruh personil Polres Grobogan.  (Ag)

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru