oleh

Renovasi MTs Tarbiyatul Athfal

-SOSIAL-161 views

Renovasi MTs Tarbiyatul Athfal Melalui Program Mega Berbagi

Sebuah bank swasta milik tokoh bisnis, Chairul Tanjung, mengadakan program Mega Berbagi di Kabupaten Grobogan. Program tersebut diberikan kepada MTs Tarbiyatul Athfal yang berlokasi di Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, berupa renovasi bangunan sekolah tersebut.

Usai renovasi, MTs Tarbiyatul Athfal ini kembali diserahkan keada pihak Yayasan Tarbiyatul Athfal. Dalam penyerahan tersebut, hadir Dirut Bank Mega. Kostaman Thayib dan Regional Head Bank Mega Semarang, Liviana Dewi beserta jajarannya dan beberepa nasabah Bank Mega, Kamis (6/9/2018).

Terlihat mereka hadir di MTs tersebut untuk meninjau hasil renovasi sekolah yang dikerjakan rekanan Bank Mega, PT Mei Karya.

 

“Dengan selesainya perbaikan dan pembangunan sekolah MTs Tarbiyatul Athfal, kami serahkan kembai pada yayasan. Kami berharap agar dijaga dengan baik demi memajukan pendidikan bangsa dan mengangkat derajat warga sekitar sini,” kata Kostaman.

Renovasi bangunan MTs Tarbiyatul Athfal terbagi dalam enam ruang kelas dan satu ruang guru, perpustakan serta laboratorium. Usai direnovasi, para murid merasa senang. Mereka dapat kembali berkonsentrasi dalam belajarnya.

“Kami sangat meyakini, pendidikan yang baik akan menjadi kunci utama kemajuan bangsa. Pendidikan yang baik dan membebaskan generasi dari kebodohan dan kemiskinan. Kami ingin memutus rantai kemiskian dengan membantu perbaikan fasilitas pendidikan ini,” ungkap Kostaman.

Dijelaskan juga, MTs Tarbiyatul Athfal sendiri merupakan satu sekolah dari 61 sekolah yang ada di Indonesia, yang dipilih perusahaan perbankan tersebut. Di Jawa Tengah, dua sekolah mendapatkan bantuan dari program tersebut. Yakni sebuah sekolah di Kabupaten Sukoharjo dan MTs Tarbiyatul Athfal, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tarbiyatul Athfal Moh Masrukan mengatakan, adanya bantuan renovasi bangunan sekolah ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Pihaknya tidak menyangka MTs Tarbiyatul Athfal yang berada di bawah lindungan Yayasan Tarbiyatul Athfal ini terpilih dalam program ini.

“Kami tidak menyangka MTs kami dipilih sebagai penerima bantuan dari Bank Mega. Semoga ini turut meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat,” paparnya. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru