oleh

7 Manfaat Mahkota Dewa

-TIPS-288 views

Tanaman mahkota dewa masih banyak masyarakat yang belum mengetahui jenis tanaman seperti apa itu. Mungkin masyarakat hanya sering mendengar namanya saja, belum pernah tahu secara langsung seperti apa bentuk tanaman mahkota dewa. Apalagi mengetahui 7 manfaat mahkota dewa. Meski begitu, masih saja ada yang meragukan dari kandungan dan juga kegunaan dari tanaman mahkota dewa ini karena kurangnya pengetahuan yang didapat.

Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang telah mengetahui tanaman mahkota dewa dan mengenal ciri – ciri tanaman tersebut, seperti bentuk batangnya yang bulat, akarnya yang tunjang, daun tugal, serta bentuk buah dan juga bijinya.

Untuk bunganya sendiri, tanaman mahkota dewa bisa berbunga sepanjang tahun. Nah, jika sudah tahu ciri – ciri tanaman tersebut, tidak ada salahnya jika mengetahu 7 manfaat tanaman mahkota dewa berikut ini:

  1. Menyembuhkan Flu dan Batuk

Penyakit yang paling sering menyerang tubuh manusia adalah flu dan batuk, yang bisa mengganggu aktifitas harian. Di dalam mahkota dewa terdapat kandungan antivirus yang baik untuk menyembuhkan flu dan batuk yang disebabkan oleh virus tersebut.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Manusia sangat rentan sekali terkena radikal bebas, karena aktivitas harian yang dilakukan. Karena terkena polusi yang ada di mana – mana. Di dalam kulit buah tanaman mahkota dewa ini terdapat kandungan antioksidan yang baik untuk menangkan radikal bebas di dalam tubuh.

  1. Melancarkan Perdaran Darah dalam Tubuh

Buah dari tanaman mahkota dewa ini dapat memperlancar peredaran darah karena adanya zat flavonoid yang terkandung di dalamnya.

  1. Mencegah Peradangan

Selain untuk melancarkan peredaran darah, adanya zat flavonoid di dalam buah tanaman mahkota dewa ini juga dapat mencegah peradangan penyakit yang disebabkan oleh inflakmasi.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Adanya zat flavonoid juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.

  1. Mencegah Timbulnya Bakteri di Dalam Tubuh

Banyaknya penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri dapat dicegah dengan mengonsumsi buah tanaman mahkota dewa. Dengan kandungan alkaloidnya bakteri bisa ditangkal dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Sistem imun

Agar tidak gampang sakit, sistem imut haruslah tetap terjaga. Dengan mengonsumsi buah dari tanaman mahkota dewa ini yang mengandung saponin membantu meningkatkan sistem imun agar tubuh tidak mudah sakit.

Yang pasti, 7 manfaat tanama mahkota dewa bisa didapatkan dengan mengonsumsi buahnya secara tepat dan teratur.

Komentar

Post Terbaru