oleh

Kenaikan Pangkat Bukan Sebagai Rutinitas Atau Hadiah!

-LAIN-LAIN-305 views

56 Anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi Naik Pangkat

Sebanyak 56 anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi mendapat kenaikan pangkat. Prosesi kenaikan pangkat ini diadakan dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di lapangan Apel Makodim Jalan Suhada 2, Kota Purwodadi, Senin (08/10/2018).

Dalam upacara tersebut, Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Arm Teguh Cahyadi bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat tersebut.

Tak hanya itu, Letkol Arm Teguh juga berpesan, kenaikan pangkat ini patut disyukuri. “Dan yang tidak kalah penting adalah bahwa dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya,” papar pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Departemen Manajemen Pertahanan Departemen Sosial (Kasubdepjemenhan Depsos) AKMIL ini.

Wujud Penghargaan Negara Kepada Para Prajurit

Dandim juga menambahkan, kenaikan pangkat bukan sebagai rutinitas atau hadiah. Menurut dia, kenaikan pangkat bukan juga semata merupakan sesuatu yang diterima anggota secara otomatis. Yaitu ketika sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat, Sekali lagi bukan.

Anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi

“Melainkan hal itu adalah satu bentuk apresiasi atau suatu wujud penghargaan negara kepada para prajuritnya, atas integritas dan pengabdian yang baik. Selama kurun waktu serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan dan melalui lulus tes kesamaptaan,” jelas dia.

Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) di periode selanjutnya, Letkol Arm Teguh Cahyadi meminta agar mampu menyiapkan diri dengan baik sehingga semakin banyak anggota yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

Sebanyak 56 anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi yang mendapatkan kenaikan pangkat per 1 Oktober 2018 ini, terdiri dari Bintara dan Tamtama. Usai upacara, mereka didampingi para istri masing-masing menerima ucapan selamat dari Dandim 0717/ Purwodadi dan seluruh peserta upacara kenaikan pangkat tersebut.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru