oleh

Merinding! Mayat Sudah Menjadi Kerangka di Hutan

Posisi Kerangka Seperti Duduk Bersila

Seorang pencari rumput bernama Tarsilan (42) warga RT 4 RW 5 Desa Mangin, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, menemukan sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka. Penemuan itu terjadi pada saat ia hendak memotong rumput untuk pakan ternaknya di kawasan hutan RPH Mangin BKPH Ketawar KPH Telawa, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung, Kamis (18/10/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Tepat di petak 57a kawasan hutan RPH Mangin BKPH Ketawar KPH Telawa tersebut, ia melihat tengkorak di ujung parit yang sudah mengering. Merasa ada yang aneh dengan temuannya itu, ia pun memberitahukan pada Nardi (57) saudaranya, yang juga sama-sama sedang mencari rumput di kawasan itu. Setelah memastikan bahwa tengkorak tersebut merupakan rangkaian dari kerangka lainnya, keduanya langsung melaporkan ke Polsek Karangrayung.

Mayat Sudah Menjadi Kerangka di Hutan

Mendapat informasi dari warga, petugas Polsek Karangrayung beserta tim inafis Polres Grobogan langsung menuju ke lokasi penemuan. Di sana, petugas melakukan pemeriksaan terhadap jasad yang sudah menjadi kerangka tersebut.

Kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi membenarkan adanya penemuan mayat yang sudah menjadi kerangka di petak 57a RPH Mangin BKPH Ketawar KPH Telawa, Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung. Dikatakannya, selain menemukan kerangka mayat, petugas juga menemukan sajadah dan buku nikah yang tersimpan di saku baju korban.

Mayat Sudah Menjadi Kerangka di Hutan

“Di dekat lokasi penemuan mayat tersebut juga ditemukan sajadah dan juga buku nikah yang sudah rusak,” katanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto mengungkapkan, posisi kerangka ini saat ditemukan seperti manusia yang tengah duduk bersila.

‘’Saat ditemukan, posisi kerangka itu seperti duduk bersila. Di dekatnya terdapat sajadah dan di dalam saku pakaian yang dikenakan, terdapat buku nikah. Namun buku nikah itu sudah rusak dan sulit untuk diidentifikasi”

“Kami masih menyelidiki lebih lanjut terkait temuan ini, terutama untuk mengetahui identitas korban,” jelas AKP Maryoto.

Kerangka mayat tersebut kemudian dievakuasi dan langsung dibawa ke RSUD dr Soedjati Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Populer:

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru