oleh

Naas, Rombongan Study Tour SMPN 1 Pulokulon Kecelakaan Lagi!

Kabar duka kembali diterima SMPN 1 Pulokulon. Tepat pukul 00.00, Senin (1/10/2018), satu unit bus Agam Jaya yang dipergunakan mengangkut 48 orang rombongan studi tur Jakarta-Bandung mengalami kecelakaan di Tol Pejagan Kanci. Diduga, kecelakaan tersebut diakibatkan sang supir mengantuk saat mengemudikan bus tersebut. Empat orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan tersebut. Mereka merupakan siswa kelas VIII yang mengikuti program studi tur ke Jakarta dan Bandung.

Rombongan Study Tour SMPN 1 Pulokulon Tahun 2017 Juga Mengalami Kecelakaan

Insiden ini merupakan insiden kali kedua yang dialami SMPN 1 Pulokulon. Sebelumnya, di tahun 2017 dalam program yang sama, juga terjadi kecelakaan maut di tol tersebut. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu orang mengalami luka berat dan dua lainnya mengalami luka ringan.

Rombongan Study Tour SMPN 1 Pulokulon Kecelakaan Lagi!

Namun kecelakaan tahun 2018 ini menelan korban lebih banyak. Sebanyak 18 orang, dengan rincian sebagai berikut : 4 korban meninggal dunia, 3 korban mengalami luka berat dan 11 lainnya mengalami luka ringan. Para korban luka saat ini dirawat di RS Plumbon, Cirebon. Sementara empat korban tewas sudah dipulangkan ke Pulokulon dari tempat persemayaman RS Gunung Jati Cirebon untuk dimakamkan.

Keempat korban kecelakaan Study Tour SMPN 1 Pulokulon yang tewas yakni : Desy Ruma Sitasari, Moh Mafhut Ahnan, Akhiyat Mufti Syahbana dan Fidya Kastarena. Tiga korban mengalami luka berat yakni Dwi Evi Aprilia, Imelda Tesya Ningrum, dan Ridho Yoga Baskara.

Kronologi bermula ketika KBM Bus Pariwisata Agam Tungga Jaya yang disewa Rafa Tour selaku penyelenggara tur dengan nopol AE-7277-UP melaju dari arah timur ke barat yakni tujuan Jakarta. Bus tersebut melaju beriringan dengan empat rombongan bus pariwisata yang lain dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP yakni di jalan yang lurus, bus tersebut tiba-tiba oleng ke kiri dan keluar jalur. Kemudian turun sehingga terperosok di lokasi persawahan yang ada di bawah jalan tol, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Satlantas Polres Brebes, kecelakaan tersebut dikarenakan kurang hati-hatinya pengemudi yang mengantuk saat mengemudikan bus tersebut, sehingga tidak dapat mengendalikan bus dengan baik yang akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Saat ini sopir bus yang bernama Adi Sanjaya (25) warga Desa Suratmajan RT 5 RW 1, Kecamatan Maospati, Kabupaten , Magetan telah diamankan di Polres Brebes.

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru