oleh

Nekat Menerobos Palang KA, Pemotor Tewas Seketika

Terseret Sejauh 7 Meter

Entah karena sedang melamun atau memang tidak mau mengindahan peringatan, Seorang pemotor wanita dilaporkan tewas tersambar kereta api. Kejadian ini berlokasi diperlintasan KA dekat Stasiun Gubug, Kecamatan Gubug, Grobogan, Rabu (24/10/18) tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB. Sepeda motor matic bernopol K 5845 TZ yang dikendarainya terseret sejauh 7 meter dan rusak berat .

Peristiwa bermula saat pemotor wanita tersebut yang belakangan diketahui bernama Novia Setyowati (28), warga RT 4 RW 5 Kampung Katonsari, Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, berboncengan bersama dengan temannya, Erna Wulan Susanti (24) warga RT 4 RW 2 Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug, untuk berangkat kerja.

Sesampainya di palang pintu perlintasan kereta api dekat Stasiun Gubug, mereka nekat membuka palang dan kemudian menerobosnya. Padahal, sudah jelas dari arah barat tengah melintas kereta api parcel 132 relasi Jakarta-Surabaya dengan kecepatan tinggi.

Nekat Menerobos Palang KA

Tak ayal tabrakan tidak dapat dihindari, sepeda motor yang mereka naiki tertabrak dan terseret KA barang tersebut sejauh 7 meter. Novia tewas seketika di TKP.

Tubuhnya terlempar hingga masuk ke dalam parit di pinggir rel. Sedangkan rekannya, Erna selamat karena sempat meloncat sebelum tabrakan terjadi.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menghimbau penduduk supaya lebih tertib dalam mematuhi rambu-rambu. “Kecelakaan ini bermula berasal dari ketidakdisiplinan korban dalam mematuhi rambu-rambu yang ada. Korban nekat menerobos palang yang tertutup, akibatnya kecelakaan tidak dapat terhindarkan,” terangnya.

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Post Terbaru