oleh

Si Jago Merah Kembali Bakar Habis Rumah Warga!

Insiden kebakaran tersebut terjadi di rumah milik Wardi yang berada di RT 03 RW 07 dusun Tegalsari, desa Pengkol, kecamatan Penawangan, Senin (8/10/2018) sekitar pukul 10.40 WIB. Saat kejadian, penghuni rumah tidak ada di tempat lantaran tengah bekerja di sawah.

Diduga Karena Konsleting Listrik

Kronologi bermula ketika seorang tetangga Wardi melewati depan rumahnya. Ia melihat ada kobaran api di rumah Wardi. Tetangganya langsung berteriak kebakaran. Seluruh warga sekitar langsung berlarian membawa ember berisi air untuk memadamkannya.

Tik (39), tetangga korban, juga ikut berlari membawa ember untuk memadamkan api. Sementara itu, perangkat desa menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk membantu pemadaman api lantaran api semakin besar. Sembari menunggu damkar, warga terus berusaha memadamkan api.

Dalam kurun waktu tidak lebih dari 10 menit, api menghabiskan rumah kayu ini. Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sesaat api hampir padam. Petugas pun langsung memadamkan api yang masih tersisa.

Insiden kebakaran Pengkol

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian materiil diderita Wardi dan keluarganya mencapai Rp 70 juta. Sekretaris Desa Pengkol, Agung Prabowo, membenarkan adanya insiden kebakaran di rumah warganya di Dusun Tegalsari.

“Benar telah terjadi kebakaran di rumah milik Wardi, warga dusun Tegalsari RT 03 RW 07, masuk desa Pengkol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih sekitar Rp 70 juta. Sementara untuk penyebabnya diduga dari hubungan arus pendek listrik. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Pemiliknya sedang bekerja di sawah,” ungkap Agung, sapaan akrabnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru