oleh

Siswa SMP Galang Dana Untuk Gempa Palu

-SOSIAL-452 views

Aksi Galang Dana Gempa Palu Di Ikuti Oleh 50 Siswa SMP Islam Integral Purwodadi

Bencana gempa bumi yang diikuti tsunami beberapa waktu lalu melanda Kota Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. Peristiwa ini membuat sejumlah kalangan langsung melakukan penggalangan dana untuk para korban. Tak terkecuali yang dilakukan Siswa SMP Islam Integral Purwodadi.

Sebanyak 50 pelajar dari kelas VII, VIII dan IX sekolah tersebut melakukan penggalangan dana di simpang empat Diskominfo (eks PUK), Selasa (02/10/2018) kemarin. Hasil penggalangan dana tersebut nantinya akan diteruskan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut disalurkan melalui relawan Baitul Mal Hidayatullah.

Aksi penggalangan dana ini membuat para pengendara, baik roda dua maupun roda empat bersimpatik. Terlihat mereka menyishkan sebagian uang mereka untuk didonasikan kepada para korban melalui para siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah Integral Luqman Al Hakim Purwodadi, Ahmad Basori mengatakan, tujuan kegiatan penggalangan dana tersebut juga difokuskan untuk melatih kepekaan serta meningkatkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama dan turut membantu meringankan beban para korban bencana.

Siswa SMP Galang Dana Untuk Gempa Palu

“Hari ini kita lakukan kegiatan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami di kota Palu dan Donggala. Tujuannya yaitu selain membantu meringankan beban para korban bencana juga untuk melatih kepekaan serta meningkatkan rasa kepedulian siswa terhadap sesama. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai hari ini. Siang nanti juga akan diadakan doa bersama dan sholat gaib di sekolahan,” kata Basori, sapaan akrabnya.

Ditambahkan juga, pihak yayasan yang menaungi sekolah tersebut juga mempunyai pondok pesantren Hidayatullah di Kota Palu.

“Alhamdulilah, meskipun bangunannya banyak yang hancur namun para santri dan gurunya selamat semua. Nanti siang donasi yang terkumpul akan langsung kita kirim ke Baitul Mal Hidayatullah dimana tenaga relawan kita sudah berada disana sejak hari pertama setelah kejadian. Di sana kita juga telah mendirikan beberapa Posko TASK (Tim Aksi Siaga Kemanusiaan), diantaranya, Posko Induk dan Dapur yang ada di pesantren Hidayatullah Palu, Posko Distribusi Bantuan di masjid Agung Darussalam dan Posko Transit Logistik dikantor BMH Sulawesi Barat,” pungkasnya. (Hana)

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru