oleh

Waspada, Pekan Ini Uji Coba Jalur Satu Arah Jln R. Soeprapto !

Diuji Coba Akan Diberlakukan Satu Arah di Jalan R. Soeprapto

Wacana mengenai pemberlakuan sistem satu arah di jalur R. Soeprapto, Kota Purwodadi akan segera diwujudkan. Mulai Rabu (3/10/2018), jalur penting di Kota Swikee ini akan dilakukan percobaan sistem satu arah. Hal tersebut dibenarkan Agung Sutanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Grobogan.

Dikatakan Agung, penetapan jalur satu arah ini dilakukan bersamaan pembangunan saluran drainase di jalan tersebut. Karena itu, pihaknya akan melakukan uji coba pemberlakuan jalur satu arah bekerja sama dengan Sat Lantas Polres Grobogan.

”Bersamaan dengan pembangunan drainase di jalan R. Suprapto, maka akan diberlakukan uji coba satu arah untuk ruas jalan R. Suprapto. Penetapan jalur satu arah ini dimulai dari arah Simpang Lima sampai perempatan Diskominfo,” kata pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Grobogan ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa menjelaskan, pemberlakuan sistem satu arah ini adalah dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

”Mulai minggu depan kami akan melakukan sosialisasi pemberlakuan sistem satu arah. Selain itu, penerapan sistem ini juga dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas. Di sini nanti akan menjadi ikon Grobogan yang dibanggakan. Nanti trotoarnya sudah jadi ‘kan kelihatan rapi dan bagus. Makanya jalannya ditertibkan juga biar makin rapi, bagus dan nyaman,” kata AKP Panji Gedhe Prabawa.

Selama satu bulan sistem uji coba sistem satu arah tersebut diberlakukan.  AKP Panji menambahkan, dalam sistem uji coba ini nantinya bagi yang melanggar akan mendapatkan teguran. Jika sudah ditetapkan, nantinya yang melanggar akan dilakukan penilangan.

Berita Populer:

Komentar

Post Terbaru