oleh

Waspada! Penipuan Menggunakan Nama Sekda Grobogan

Akun Abal-abal Bawa Nama Sekda Untuk Menipu

Sebuah akun abal-abal sebuah media sosial pertemanan dipergunakan untuk menipu seorang warga di Kota Purwodadi. Akun palsu tersebut membawa nama seorang pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, yakni Moh Soemarsono.

Dengan bukti percakapan lewat akun messenger, seorang warga terlibat percakapan dengan ‘Sekda Grobogan’ itu. Dalam percakapan tersebut, akun palsu tersebut meminta dikirimi pulsa senilai Rp 100 ribu. Untuk meyakinkan korbannya, pelaku berjanji akan mengembalikan secepatnya.

Sementara itu, Sekda Grobogan Moh Soemarsono, saat dikonfirmasi mengatakan, akun yang mengatasnamakan namanya dan meminta pulsa bukanlah akun asli miliknya. Pihaknya juga sudah menegaskan di akun resmi miliknya agar masyarakat jangan menuruti saat ada yang meminta sesuatu dari akun messenger abal-abal tersebut.

akun messenger abal-abal

“Saya pastikan kalau akun tersebut palsu. Jadi, saya minta kepada masyarakat agar tidak menuruti jika ada permintaan sesuatu dari akun tersebut,” kata dia.

Belakangan justru, akun asli yang resmi milik Moh Soemarsono malah tidak dapat dibuka kembali. Diduga, akun tersebut telah diretas oleh pelaku penipuan untuk kembali melancarkan aksinya.

“Sebelumnya, saya sempat memberikan klarifikasi terkait penipuan melalui akun resmi saya kepada masyarakat agar berhati-hati dengan model penipuan yang mengatasnamakan akun media sosial dengan nama saya. Tapi justru sekarang akun saya yang asli ini malah tidak bisa dibuka,” kata Soemarsono.

Tentang Penulis: Reporter Grobogan

Gambar Gravatar
Wartawan Grobogannnews yang kredibel, ulet serta berani untuk bersuara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru