oleh

21 Pelajar Kepergok Bolos Sekolah

-SOSIAL-309 views

Dapat “Teguran Cinta” Dari Polisi

Para pelajar yang didominasi masih mengenakan seragam sekolah dan sebagiannya sudah berganti kaos gaul ini diamankan petugas saat kepergok membolos. Mereka tertangkap saat nongkrong di sejumlah warung diantaranya di Kwarungan, Kampung Jetis dan Jengglong pada jam sekolah.

Sebanyak 21 yang pelajar terjaring razia petugas Polres Grobogan. Mereka mendapatkan “teguran cinta” dari petugas dalam Patroli Sabhara Polres Grobogan.

Pengamanan terhadap para pelajar ini berdasarkan informasi masyarakat yang menyatakan keresahannya. Dari laporan tersebut, tim patrol Sabhara Polres Grobogan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Lamsir.

21 Pelajar Bolos Sekolah

“Mereka kami amankan saat sedang nongkrong di warung atas informasi warga sekitar,” terang Kasat Sabhara AKP Lamsir.

Warga sekitar, kata AKP Lamsir, kerap melihat para pelajar tersebut membolos dan nongkrong di warung pada saat jam pelajaran. Usai mengamankan, para pelajar ini dibawa ke Mapolres Grobogan untuk mendapatkan pembinaan.

“Setelah berhasil kita amankan para siswa yang membolos ini, kemudian kami menghubungi guru-guru tempat anak-anak ini bersekolah. Dari 21 siswa yang terjaring ini, ada pelajar SMP yang ketahuan membolos ,” kata AKP Lamsir.

AKP Lamsir juga mengatakan, dalam razia ini petugas juga mengecek barang-barang bawaan para pelajar. Dikhawatirkan, mereka membawa benda-benda terlarang.

“Kami tidak menemukan benda-benda yang dilarang dibawa para pelajar. Hanya ada buku dan HP saja,” katanya.

Para pelajar ini pun diberikan arahan dengan pesan-pesan dari Kasat Sabhara. “Kami berikan arahan kepada siswa agar tidak melakukan hal serupa dan meminta mereka fokus pada tugas mereka sebagai pelajar,” ungkapnya.

Usai diberikan pembinaan, mereka dipulangkan setelah dijemput orang tua masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru