oleh

4 Manfaat Air Kelapa Hijau

-TIPS-2.785 views

Kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang kaya akan manfaat. Bahkan semua hampir setiap bagian tubuhnya dapat dimanfaatkan untuk kehidupan manusia mulai dari buah, daun, hingga pohonnya. Nah, untuk pembahasan kita kali ini yaitu mengenai manfaat air kelapa hijau. Ketika membahas air kelapa hijau, pastinya dong nggak terbayang kesegarannya, hehe.

Air Kelapa Bermanfaat

Iya, kesegaran buah dari air kelapa memang sangat cocok kita nikmati ketika kita sedang dahaga. Oh iya, selain untuk melepas dahaga perlu sobat ketahui juga tentang 4 manfaat air kelapa hijau. Nah, adapun manfaat-manfaatnya yaitu sebagai berikut:

Untuk membantu proses re-dehidrasi

Ketika sobat sedang lesu karena dehidrasi, maka air kelapa hijau adalah solusi yang tepat. Sebab air kelapa hijau merupakan minuman alami yang mengandung isotonik yang sangat bermanfaat untuk melakukan re-dehidrasi. Perlu sobat ketahui juga nih, bahwasannya air kelapa hijau mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesiumMenurut beberapa penelitian, air kelapa merupakan minuman yang sangat cocok untuk para olahragawan, namun tetap saja tidak dapat menggantikan air putih sebagai sumber minuman utama sehari-hari untuk menggantikan dehidrasi.

Air kelapa baik untuk pencernaan

Kandungannya yang rendah lemak dan kalori dapat mencegah dari kelebihan berat badan lho. Selain itu, bagi sobat yang sedang mengalami masalah pencernaan seperi susah buang air besar, maka sangat disarankan untuk minum air kelapa. Perlu sobat ketahui nih, bahwa air kelapa mampu meningkatkan kesehatan pencernaan dan metabolisme. Yakni dengan melalui enzim bioaktif.

Obama dan Manfaat Air Kelapa Muda

Air kelapa membantu kerja sistem imun

Air kelapa mengandung asam laurat yang dapat berperan membnuh virus dan bakteri. Nah, hal inilah yang dapat membantu tubuh kita untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan air kelapa juga berperan sebagai anti biotik, anti bakteri, dan anti jamur untuk mencegah penyakit.

Mengatasi dan mencegah infeksi

Manfaat air kelapa hijau yang satu lagi yakni untuk membantu mencegah infeksi urin. Sebab air kelapa hijau dapat menjadi diuretik alami untuk menghancurkan bakteri yang berada dalam saluran kemih.

Komentar

Berita Terbaru