oleh

5 Manfaat Jahe Merah

-LAIN-LAIN-6.231 views

Sudah sejak jaman nenek moyang tumbuhan jahe adalah tumbuhan yang dipercaya sebagai tumbuhan obat. Baik itu jenis jahe putih ataupun jenis jahe merah, keduanya memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda. Jahe merah merupakan jenis jahe yang rasanya lebih pedas dibanding dengan jahe biasa atau jahe putih. Nah, kali ini kita akan mengungkap tentang 5 manfaat jahe merah.

Berbicara khasiat jahet, di negara India dan China jahe merah sudah sangat terkenal sebagai obat-obatan. Karena jahe merah mengandung bahan fitokimia yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Berikut adalah 5 manfaat jahe merah:

Membantu meningkatkan nafsu makan

Jahe merah berkhasiat untuk menghilangkan gangguan pada lambung, sehingga jahe merah dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Sobat dapat menyeduhnya dengan air hangat dan meminumnya.

Membantu menghangatkan badan

Sudah sejak jaman dahulu bahwa khasiat jahe merah dapat dimanfaatkan untuk membantu menghangatkan badan. Minuman jahe memang sangat cocok untuk menemani sobat ketika cuaca sedang dingin. Karena memang kandungan hangat dalam jahe merah akan membantu menghangatkan tubuh sobat.

Mengatasi gangguan seksual

Dengan minum jahe merah secara teratur, maka akan berkhasiat untuk meningkatkan aliran darah yang bekerja pada saluran penis. Dengan demikian maka jahe merah dipercaya sebagai jamu atau minuman yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Manfaat jahe merah

Membantu mengobati penyakit maag

Jahe merah berkhasiat untuk menjaga kestabilan asam lambung dengan mengurangi rasa mual ataupun muntah pada pendirat maag. Perlu diketahui juga bahwa jahe merah dapat membantu mengutangi infeksi atau kemungkinan luka pada lambung. Sehingga jahe merah ini sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan lambung.

Mengobati asma dan gangguan pernafasan

Kandungan minyak atsiri yang sangat tinggi pada jahe merahsangat bermanfaat untuk melegakan pernafasan. Nah, hal inilah yang akan sangat membantu mengobati asma. Nah, jika asma kambuh, maka disarankan untuk minum air jahe dari jahe yang masih segar dan hangat.

Nah, demikianlah ulasan mengenai 5 manfaat jahe merah untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru