oleh

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 4 Rumah Hangus Terbakar

-PERISTIWA-393 views

Insiden kebakaran tidak hanya terjadi di Desa Panimbo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Kejadian serupa di hari yang sama terjadi di Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. Selang 90 menit dari kebakaran di Panimbo, sekitar pukul 10.30 WIB, kebakaran juga menghanguskan 4 rumah. Penyebab kebakaran diduga karena adanya konsleting listrik sebuah alat elektronik untuk menanak nasi.

Peristiwa ini bermula ketika, Ulin Nuha (33) warga Dusun Krajan RT 02 RW 02 Desa Panunggalan melihat adanya api di belakang rumah milik Jasri. Ulin berteriak kepada Munandar, tetangganya, karena kobaran api semakin membesar. Keduanya pun berteriak minta tolong kepada warga.

Warga lainnya pun berdatangan untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik korban. Namun, hanya sebagian barang yang dapat diselamatkan karena api dengan cepat menjalar ke tiga rumah lainnya.

Satu rumah yang ikut menjadi amukan jago merah ini adalah milik anggota Polres Grobogan, AKP Sapto Hariyanto. Beruntung, api hanya menyambar bagian belakang rumah milik Kapolsek Kedungjati dan sebagian benda berharga pun masih dapat diselamatkannya.

kebakaran panunggalan

Sementara itu, Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo membenarkan adanya kebakaran di Dusun Krajan RT 02 RW 02 Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon. “Adapun rumah yang terbakar ini yaitu milik Jasri (53), Wardi (43), Nyami (70) dan AKP Sapto. Dugaan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik (magicom)  alat untuk memasak nasi yang dipergunakan keluarga Jasri,” kata AKP Wibowo.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 11.15 WIB, api berhasil dipadamkan.

AKP Wibowo menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian materiil yang dialami para korban totalnya mencapai puluhan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tetapi, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” pungkas AKP Wibowo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru