oleh

Diduga Karena Arus Pendek, Jago Merah Mengamuk

Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 50 Jt

Kebakaran kembali melanda sebuah rumah kayu berukuran 3,5 meter x 10 meter di Desa Panimbo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Insiden ini terjadi Jumat (2/10/2018) pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di rumah Manat ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Peristiwa ini bermula ketika Manat bekerja sebagai petani. Sehari-harinya ia bekerja di kawasan hutan yang tidak jauh dari rumahnya. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Tarso (60) tetangga korban melihat ada kobakaran api di rumah Manat. Setelah diyakini benar kebakaran, ia langsung berteriak minta tolong. Semua warga pun berdatangan dengan membawa alat seadanya untuk memadamkan api.

Musibah Kebakaran

Dengan cepat, api menghanguskan rumah Manat. Mengetahui rumahnya kebakaran, Manat hanya bisa pasrah. Terlebih saat tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharganya.

“Saat kebakaran, rumah dalam keadaan kosong. Pemiliknya lagi bekerja di hutan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, ” kata Winoto, camat Kedungjati. Winoto juga mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran yakni adanya konsleting listrik.

“Diduga konsleting listrik. Tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian ditafsir mencapai Rp 50 juta lebih,” tambahnya.

 

* gambar hanya ilustrasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru