oleh

Minibus Tergelincir di Sindurejo

Hampir Menabrak Rumah Warga

Diduga kurang menguasai medan jalan, sebuah minibus berplat K 1105 HD tergelincir. Minibus yang belakangan diketahui adalah rombongan pembesuk dari Lasem, Kabupaten Rembang. Minibus dikemudikan oleh Eko Prima Heriawan (35), dengan tujuan kota Solo.

Kronologi bermula ketika minibus ini berjalan dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi sekitar pukul 07.00 WIB. Sesampainya di Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh, minibus tersebut disalip sepeda motor dari arah kiri. Usai menyalip, motor tersebut berbelok ke kanan secara tiba-tiba. Refleks, Eko langsung membanting setir ke kiri.

Nahas, bukannya menghindari kecelakaan dengan sepeda motor tadi. Namun, minibus ini justru tergelincir hingga ke bahu jalan yang lebih rendah dari badan jalan dan nyaris menabrak rumah warga.

“Saya kaget ada motor menyalip dari kiri tiba-tiba langsung belok ke kanan. Saya reflek banting kemudi ke kiri, tidak tahunya malah tergelincir. Niatnya mau menghindari kecelakaan. Justru yang tergelincir rombongan kami,” katanya

Sedianya, rombongan tersebut akan berangkat ke RS Ortopedi dr Soeharso Solo untuk menengok kerabat mereka. Berhubung rombongan ini mengalami musibah, mereka memutuskan untuk membatalkan rencana ke Solo.

“Tetapi kita baru saja dikabari kalau yang mau kita tengok ini sedang dalam perjalanan pulang ke Rembang. Kami putuskan untuk kembali ke Rembang saja,” kata Eko.

Insiden ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa. Saat dikonfirmasi, AKP Panji menuturkan bahwa minibus yang mengalami laka lantas di Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh tersebut sudah dievakuasi petugas.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Kejadian ini masih kami tangani. Dugaan awal, kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengemudi dalam berkendara dan mengakibatkan kendaraan tergelincir,” ungkapnya.

Komentar

Berita Terbaru