oleh

Mobil Yang Pasang Foto Kampanye (APK), Akan Ditertibkan!

-POLITIK-159 views

Jelang pesta demokrasi yakni dalam rangka Pilpres dan Pileg 2019, parpol, capres-cawapres, serta caleg melakukan kampanye dengan cara masing-masing. Terutama dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK). Namun, pemasangan APK di kendaraan umum dan pribadi tidak diperbolehkan menurut aturan. Hal inilah yang membuat Badan Pengawas Pemilu akan menertibkan APK branding di kendaraan umum atau pribadi. Terutama di Kabupaten Grobogan.

Hanya Diperbolehkan Memasang Logo Partai Saja

APK Angkot Dilarang

Hal tersebut dikatakan anggota Bawaslu Grobogan, Fitria Nita W dalam Rakor Penertiban APK Rabu (21/11/2018) di kantor Bawaslu. Fitria mengatakan, dalam waktu dekat Bawaslu akan melakukan penertiban APK didahului dengan sosialisasi kepada para pemilik kendaraan pribadi maupun perusahaan kendaraan umum. Beberapa instansi terkait seperti Polres, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Grobogan diundang dalam rakor tersebut.

“Saat ini, sudah banyak dijumpai APK branding yang dipasang di mobil. Baik yang dipasang di kendaraan umum maupun mobil pribadi. Kami dari Bawaslu akan melakukan penertiban. Sebelumnya akan dilakukan sosialisasi hingga tanggal 23 November 2018,” jelas Fitria.

Menurutnya, branding kendaraan roda empat sudah ada ketentuannya. Terutama, untuk kendaraan pribadi atau parpol. Branding, kata Fitria, hanya diperbolehkan dengan memasang logo partai saja.

“Kalau sudah ada foto caleg, nomor urut dan dapilnya, ini sudah melanggar dan harus kita tertibkan. Perertiban kita lakukan setelah tahap sosialisasi,” tambahnya.

Tentang Penulis: Tommy

Wartawan grobogannews.com yang independen dan sosialis

Komentar

Post Terbaru