oleh

Pencarian Atlet Baru Melalui Turnamen Olahraga “Gala Desa”

Sesuai dengan program pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kabupaten Grobogan pada Senin (12/11/2018) secara resmi membuka program “Gala Desa“. Kegiatan ini dibuka Bupati Grobogan yang diwakili oleh Sekda Grobogan, Dr Ir Moh Soemarsono M.Si, di Alun-alun Purwodadi.

Dalam sambutannya, Moh Soemarsono mengatakan, proram Gala Desa ini diselenggarakan di 136 kabupaten /kota di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Grobogan ini. Tujuan dari Gala Desa ini adalah mencari bibit – bibit atlet baru yang ada di daerah Kabupaten Grobogan.

“Selain itu, juga menjadi media untuk memupuk rasa persaudaraan sesama pemuda antardesa. Kita mengucapkan terima kasih karena menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk menyelenggarakan Gala Desa ini,” kata Soemarsono.

Soemarsono menambahkan, adanya Gala Desa ini secara langsung dapat menghindari kecenderungan kaum muda untuk menggunakan gadget serta terhindar dari pergaulan yang terlarang.

Turnamen Olahraga Gala Desa

“Gala Desa ini juga menjadikan anak muda tidak sibuk dengan gadget atau kegiatan yang tidak bermanfaat. Kami juga mengajak semua pihak untuk serta mensukseskan gerakan masyarakat sehat dengan program gemar berolahraga secara rutin,” tambah Soemarsono.

Dalam kesempatan ini, hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Grobogan serta Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto. Djoko mengapresiasi dan mendukungel event kejuaraan Gala Desa ini. Ia menilai, sudah adanya bukti bahwa Kabupaten Grobogan dapat melahirkan bibit-bibit olahraga sampai ke tingkat nasional.

“Kabupaten Grobogan punya banyak potensi atlet dari berbagai cabang olahraga. Di sini juga ada Api Abadi Mrapen yang sudah dipakai untuk spirit Asian Games dan Asian Paragames,” kata Djoko.

Sebanyak empat cabor dipertandingkan dalam event Gala Desa ini. Antara lain cabor bola voli yang dipertandingkan di GOR Simpang Lima, sepak takraw dan atletik di Alun-alun, serta tennis meja di Klentek Hok An Bio Purwodadi. Gala desa ini dilaksanakan selama satu bulan, dengan sistem kompetisi dan semangat olahraga yang menjunjung tinggi sportifitas.

Tentang Penulis: Endah Laela

Seorang yang suka dan senang dengan hal - hal menarik dan positif di sekitarnya untuk kemudian membagikan melalui artikel dan tulisan agar dapat bermanfaat bagi sesama manusia

Komentar

Post Terbaru