oleh

Pilkades Serentak 2018 Sukses!

Animo Masyarakat Dalam Pilkades Serentak Cukup Tinggi

Hari yang ditunggu akhirnya tiba juga. Tepatnya Kamis (22/11/2018), sebanyak 222 desa dari 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Terlihat di berbagai daerah, animo masyarakat sangat tinggi untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi desa tersebut.

Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni beserta rombongan FKPD seperti Sekda Grobogan, Moh Soemarsono, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi, Kejari Grobogan Puji Triasmoro, Ketua PN Purwodadi Chyrilla Endah, Plt Kabag Pemdes Daru Wisakti dan beberapa pejabat OPD terkait melakukan monitoring langsung pelaksanaan Pilkades serentak ini. Tepatnya di Desa Sindurejo dan Depok Kecamatan Toroh serta Desa Monggot, Kecamatan Geyer.Pilkades Serentak 2018

Menurut Plt Kabag Pemdes, Daru Wisakti mengungkapkan dalam Pilkades serentak di 222 desa dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Grobogan ini, animo masyarakat cukup tinggi. Dari pantauannya, Daru memperkirakan partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya mencapai 80 persen.

“Dari pagi tadi kita sudah monitoring ke beberapa desa. Perkiraan kami, partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya bisa sampai 80 persen,” kata Daru Wisakti.

TPS Belum Buka, Warga Sudah Mengantri Sejak Pagi

Di beberapa desa, sejak pukul 07.00 WIB terlihat masyarakat memadati balai desa. Di balai desa tersebut merupakan pusat TPS yang dipergunakan para pemilih untuk mengeluarkan hak pilihnya. Meski undangan tertulis pukul 08.00 WIB, namun masyarakat tetap setia menunggu hingga dibukanya TPS tersebut. Seperti pantauan grobogannews.com di Kecamatan Kradenan. Tepatnya di Balai Desa Kradenan. Di sana, masyarakat sudah membentuk barisan untuk mengantri sejak pukul 07.00 WIB.

Selain itu, di Desa Bago, yang terletak di wilayah paling ujung Kecamatan Kradenan tersebut, masyarakat sudah terlihat mengantri di Balai Desa Bago. Mereka rela berdiri dan berpanas-panasan demi menanti giliran untuk menyoblos.

Pilkades Serentak 2018

Sementara itu di Kecamatan Penawangan, ribuan masyarakat dari lima dusun terlihat memadati lokasi TPS yang dipusatkan di Balai Desa Pengkol. Di sana, lima bilik TPS disediakan sesuai dengan dusun masing-masing yakni TPS 1 Krajan, TPS 2 Jatimulyo, TPS 3 Tegalsari, TPS 4 Duwari, dan TPS 5 Pengkolrejo. Dari lima TPS yang ada, dua TPS lebih banyak dipadati masyarakat, yakni TPS Krajan dan TPS Duwari. Kedua dusun tersebut terdata memiliki jumlah warga yang lebih banyak dibandingkan tiga dusun lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar 3800 warga Desa Pengkol ini berhak menggunakan hak pilihnya untuk memilih satu dari dua kandidat calon kepala desa. Dua calon kepala desa tersebut yakni Mashuri dan Sudharto.

Berita Populer:

Tentang Penulis: Endah Laela

Seorang yang suka dan senang dengan hal - hal menarik dan positif di sekitarnya untuk kemudian membagikan melalui artikel dan tulisan agar dapat bermanfaat bagi sesama manusia

Komentar

Post Terbaru