oleh

Telah Dibuka, Pusat Kuliner Purwodadi!

-KULINER-3.516 views

Para PKL Pindah Ke Lokasi Ini, Diresmikan Oleh Bupati

Kegembiraan terlihat jelas di raut wajah para pedagang yang sudah menempati kios baru mereka di Pusat Kuliner Purwodadi, Kamis (29/11/2018). Pasalnya, hari yang ditunggu akhirnya datang juga yakni Peresmian Pusat Kuliner Purwodadi oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni.

Di tempat ikon kuliner baru di Purwodadi ini, mayoritas para pedagang yang berjualan merupakan pedagang yang sebelumnya menggelar dagangannya di atas trotoar sepanjang jalur zona merah untuk PKL yakni di Jalan R. Suprapto, Jalan Dr Soetomo dan Bundaran Simpang Lima Purwodadi. Cinta, salah satu pedagang mengaku senang setelah resmi mendapatkan lokasi untuk berjualan di pusat kuliner tersebut.

“Dulu pakai gerobak. Harus bongkar pasang. Sekarang tidak perlu lagi. Yang penting, omzet tetap meningkat seperti sedia kala,” kata Cinta, yang sempat omzetnya turun karena proyek revitalisasi trotoar ini.

Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, Pusat Kuliner Purwodadi ini merupakan upaya untuk mempercantik kota Purwodadi dan menjadi target pada masa kepemimpinannya melalui Gerakan Cantik Kotaku, Bersih Lingkunganku. Harapannya, adanya pusat kuliner ini penghasilan PKL semakin meningkat.

“Alhamdulilah, pembangunan pusat kuliner purwodadi ini sudah selesai dan hari ini sudah bisa ditempati para PKL. Saya berharap semoga omzet para PKL ini meningkat setelah pindah ke Pusat Kuliner ini,” kata Sri Sumarni dalam sambutannya.

Peresmian Pusat Kuliner yang menempati lahan eks Pasar Koplak atau Pasar Pagi ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Grobogan. Usai meresmikan, Bupati berkesempatan menyapa dan berdialog dengan para pedagang yang sudah menggelar dagangannya di Pusat Kuliner Purwodadi.

Selain Pusat Kuliner Purwodadi yang menjadi tempat relokasi bagi PKL, Pemkab Grobogan juga melakukan relokasi terhadap PKL yang tidak mendapatkan tempat di Pusat Kuliner yakni di Kompleks Taman Hijau Kota Purwodadi. Kedua tempat ini merupakan upaya mempercantik Kota Purwodadi setelah revitalisasi trotoar dan saluran drainase serta penataan ruang publik utama yakni Alun-alun Purwodadi dan Simpang Lima.

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru