oleh

Truk Tabrak Truk Hingga Nyaris Masuk Parit

-PERISTIWA-421 views

Jumlah Lampu Penerangan Minim

Sebuah insiden kecelakaan kembali terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini, insiden tersebut terjadi Senin (5/11/2018) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB di jalan Raya Purwodadi-Semarang Km 30. Tepatnya di Desa Tinanding, Kecamatan Godong.

Dua unit truk dengan nopol H 1500 MS ditabrak truk bernopol L 9651 UV. Penyebab tabrakan tersebut karena minimnya lampu penerangan jalan di jalur tersebut. Hal ini dibenarkan Kasatlantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Ipda Chandra Bayu Septi.

Ipda Chandra mengatakan, kronologi kecelakaan ini bermula saat truk H 1500 MS yang dikemudikan Ahmad Sarman (32) warga Kabupaten Kendal, mengalami patah as roda depan di lokasi kejadian. Ahmad pun langsung menghentikan truknya dan memasang tanda berupa tumpukan kayu dengan tujuan agar pengendara yang melintas dapat memahami kendaraannya berhenti.Lakalantas grobogan nyaris masuk ke parit

Namun tak berapa lama, muncul truk bernopol L 9651 UV dari arah Selatan yang dikemudikan Kunari (43) warga Kabupaten Bojonegoro. Diduga, sopir truk tersebut tidak melihat jelas tanda berupa tumpukan kayu ini dan jarak sudah semakin dekat, tabrakan pun tidak dapat dihindarkan. Truk bernopol L 9651 UV ini menabrak bagian belakang truk H 1500 MS. Akibatnya truk H 1500 MS nyaris masuk ke parit.

Ipda Candra pun mengimbau kepada para pengendara agar berhati-hati. Terutama saat melintas jalur ini pada malam hari. “Di ruas jalan ini, minim lampu penerangan jalan. Pengendara harus meningkatkan kewaspadaan dan lebih berkonsentrasi saat mengendarai laju kendaraannya terutama di malam hari,” pesan Ipda Chandra.

Komentar

Post Terbaru