oleh

Hari Ini Pengunjung Samsat Grobogan Membludak!

Selama dua hari, yakni Senin-Selasa (24-25/12/2018), Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Grobogan tutup berkaitan libur bersama Natal. Rabu (26/12/2018), kantor yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Purwodadi ini dipadati ribuan orang. Mereka adalah pemilik kendaraan bermotor, baik roda dua, empat atau lebih yang hendak membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Terutama bagi yang jatuh temponya bersamaan dengan cuti bersama

Kanit Regident Polres Grobogan, Ipda Tri Afandy mengatakan, lonjakan wajib pajak yang memadati Samsat sekitar 1500 orang. Meski secara normal mereka terlambat membayar pajak, namun pihaknya tidak menerapkan denda khusus kepada pemilik kendaraan yang jatuh temponya pada 24-25 Desember 2018.

“Hari ini terjadi lonjakan pembayar pajak di Samsat. Mayoritas adalah pemilik kendaraan yang pajaknya jatuh tempo pada tanggal 24-25 Desember 2018 saat libur bersama. Kami berikan dispensasi kepada pembayar pajak dengan tidak menerapkan denda khusus kepada wajib pajaknya yang jatuh tempo di dua hari tersebut,” ungkap ayah dua anak ini.

Ipda Afandy menambahkan, lonjakan wajib pajak kendaraan bermotor tersebut sudah diprediksi akan naik pada Rabu (26/12/2018) usai libur bersama. Pihaknya sudah menyiapkan antisipasi terkait bertambahnya wajib pajak yang datang ke Samsat.

“Kami lakukan antisipasi dengan penambahan kursi di ruang pelayanan. Kami juga menambah jam layanan. Biasanya kami tutup pukul 14.00 WIB. Khusus hari ini, kami buka sampai seluruh wajib pajak terlayani,” tutup pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Turjawali itu.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Berita Terbaru