oleh

Rakernas PP PGSI Purwodadi: Suhu Politik Tak Pengaruhi Turnamen Gulat

-PENDIDIKAN-184 views

Di ikuti 30 Pengprov PGSI Dari Seluruh Indonesia

Suhu politik Indonesia dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pilpres 2019 mendatang tidak mempengaruhi Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) mengadakan Kejuaraan Nasional Gulat U-23. Meski diakui Ketua PP PGSI, Trimedya Panjaitan, sebagian besar pengurus PGSI merupakan politisi dan kaum profesional. Hal itu disampaikan pada saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PGSI di Hotel 21, Jalan MT Haryono Purwodadi, Rabu (5/12/2018).

Trimedya mengakui, tahun politik Indonesia ini membuat energi nasional lebih banyak terkuras untuk menghadapi persiapan Pilpres pada April 2019 mendatang. “Namun, PGSI tetap mengadakan kejuaraan nasional kelompok umur untuk menggali potensi atlet guna menghadapi Asian Games 2022 mendatang,” jelas pria yang menjadi anggota DPRD dari F-PDI Perjuangan ini.

Kejurnas Gulat U-23

Menurut Trimedya, tahun politik memang berimbas pada turunnya event kejuaraan nasional. Terutama untuk kejurnas gulat.

“Namun PGSI pusat tetap memperhatikan kejurnas seleksi umur untuk langkah awal dalam menggali potensi atlet-atlet gulat bertalenta yang nantinya aman dibina dan dipersiapkan pada ajang Asian Games tahun 2022 mendatang,” tambah Trimedya.

Rakernas diselenggarakan dengan diikuti 30 Pengprov PGSI dari seluruh Indonesia dengan agenda fokus menyusun rencana dan program menggali potensi atlet seluruh Indonesia. Terutama untuk kelompok umur dibawah 25 tahun, yakni usia SMP dan SMA. Trimedya juga menjelaskan pada kelompok usia dibawah 25 tahun ini nantinya mempunyai potensi untuk ikut serta dalam Asian Games 2022.

Kejurnas Gulat U-23

Selain itu, pihaknya berharap pengurus daerah dapat memfokuskan kemampuan atlet lokal ssrta lebih realistis. “Jika berkaca pada Asian Games lalu, atlet Indonesia masih lemah jika bertanding untuk nomor 100 Kilogram atau lebih, ” pungkasn

Kejurnas Gulat 2018 sendiri akan dimulai pada tanggal 6-9 Desember 2018 di GOR Krida Bakti Simpang Lima Purwodadi. Dalam event ini, seluruh atlet gulat u-23 dari seluruh Indonesia akan bersaing memperebutkan kejuaraan tersebut.

Tentang Penulis: Hana

Penulis yang independen yang sangat mengedepankan informasi yang akurat untuk memberikan edukasi yang baik dan benar kepada mayarakat luas

Komentar

Post Terbaru