oleh

Musorkab KONI Blora

-LAIN-LAIN-127 views

Secara Aklamasi, Heri Sutiyono Terpilih Jadi Ketum KONI Blora

Hari Selasa (18/12/2018) menjadi hari bersejarah bagi Heri Sutiyono. Pasalnya, pelatih cabang olahraga atletik asal Cepu ini kembali terpilih menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora untuk periode 2018-2022. Heri, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi oleh 29 pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Blora.

Terpilihnya Heri ini diputuskan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Blora di Gedung Pertemuan Pemkab Blora. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Ketum KONI Kabupaten Blora periode 2014-2018.

Bupati Blora Djoko Nugroho yang berkesempatan membuka Musorkab Blora 2018 ini berpesan kepada Ketum KONI terpilih agar prestasi olahraga Kabupaten Blora di Porprov mendatang semakin meningkat. Dalam sambutannya, ia juga meminta agar kepengurusan KONI Blora tidak dimasuki kepentingan politik.

“Kami berharap prestasi olahraga di Blora bisa lebih meningkat lagi di masa yang akan datang. Bagi pengurus KONI atau pengurus cabang olahraga yang merasa tidak mampu untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Blora, lebih baik mundur saja. Kemudian, saya berharap kepengurusan KONI ini jauh dari unsur politik. Olahraga ya prestasi, tidak ada politik di dalamnya. No politik. Politik jangan masuk olahraga. KONI harus fokus pada pembinaan olahraga saja,” pesan Bupati Djoko Nugroho.

Sementara itu, Heri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya. Ia mengakui tugas ini sangat berat.

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati tadi yang menargetkan olahraga di Kabupaten Blora pada ajang Porprov Jateng pada tahun mendatang harus menembus peringkat 10 ke atas,” kata Heri.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Jateng, Wen Hardiwan yang menyatakan pengurus KONI yang baru harus melewati tantangan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Blora.

“Saya mengapresiasi prestasi olahraga yang diraih selama ini dari Kabupaten Blora. Di Porprov Jateng pada 2013 menempati peringkat 12. Di Porprov 2017, prestasinya naik menjadi rangkin 11 dengan 17 emas, 20 perak dan 31 perunggu. Tentunya, ini menjadi tantangan bagi pengurus KONI berikutnya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Blora,” kata Wen Hardiwan. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru