oleh

Sembilan Pelari Asing Ikuti Blora Run 10K

-LAIN-LAIN-250 views

Dalam Rangka Euforia Ulang Tahun ke 269 Kabupaten Blora

Masih dalam euforia ulang tahun ke 269, Kabupaten Blora mengadakan lomba untuk kali kedua yakni, lomba lari 10K. Peserta lomba tersebut tidak hanya dari Kabupaten Blora pada khususnya, dan se Indonesia pada umumnya. Beberapa pelari dari mancanegara juga ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Para peserta mulai berlari sejak garis start yang sebelumnya dilepas Bupati Blora, Djoko Nugroho, Minggu (23/12/2018) di Halaman Pemkab Blora. Sekitar 800 peserta dilepas dalam dua gelombang, yakni gelombang pertama khusus untuk pelari 10K dan gelombang kedua untuk pelari 5K.

Lomba ini juga terbagi dalam empat kategori yakni elit internasional dan elit nasional umum untuk kategori lari dengan jarak 10 kilometer. Kategori kedua yakni lari dengan jarak 5 kilometer untuk pelajar lokal dan pelajar nasional.

Dalam perlombaan ini, pelari asal Provinsi DIY meraih juara pertama dengan catatan waktu 32 menit 24 detik yang dimenangkan Nur Shodiq pada kategori putra nasional umum. Di kategori nasional putri, Septiana Dita Sari dari Blora dengan waktu tempuh 41 menit 13 detik.

Lomba Lari Ini Akan Diselenggarakan Lagi Tahun Depan

Sementara di kategori elit internasional putra, Evis Kyalo asal Kenya, Afrika dengan waktu 30 menit 16 detik. Sementara di kelas elit Internasional putri dipegang Jacline Nzivo dengan waktu 37 menit 13 detik.

Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan, lomba lari ini akan diselenggarakan lagi tahun depan dengan hadiah yang lebih banyak. “Kami merencanakan lomba lari seperti ini akan diadakan lagi tahun depan dengan jumlah hadiah yang lebih banyak lagi,” kata Djoko Nugroho.

Sementara itu, ketua KONI Blora Heri Setiyono mengungkapkan, jumlah pelari internasional yang mengikuti lomba ini berjumlah sembilan orang dari berbagai negara. “Total ada sembilan pelari internasional yang mengikuti Blora Run 10K ini,” kata Heri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru