oleh

Bediang Sebabkan Kebakaran!

Kaget Kandangnya Terbakar

Usai menyalakan bediang di kandang sapi miliknya, Sutamin (57) langsung kembali ke rumahnya untuk menonton TV. Saat asyik menonton TV, ia mendengar suara teriakan kebakaran. Seperti warga lainnya, Sutamin langsung lari keluar rumah. Awalnya, ia berniat untuk menolong. Namun saat keluar dari rumahnya, ia kaget ternyata bagian belakang rumahnya yang dipergunakan untuk kandang sapi terbakar.

Kaget dan panik bercampur menjadi satu, Sutamin langsung berlari menyelamatkan hewan peliharaannya tersebut. Setelah berhasil menyelamatkan sapi-sapinya, ia bersama warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Insiden yang terjadi pada Rabu (9/1/2019) pukul 20.30 WIB ini langsung dilaporkan ke perangkat desa. Tidak lama, petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran di Dusun Wates RT 4 RW 4 Desa/Kecamatan Kradenan.

Kapolsek Kradenan AKP Johari membenarkan insiden tersebut. Ia juga mengungkapkan penyebab kebakaran yakni bediang yang dibakar pemilik rumah untuk mengusir nyamuk di kandang berukuran 5 x 12 meter itu.

“Benar telah terjadi kebakaran di rumah milik Sutamin, tepatnya di Dusun Wates, Desa Kradenan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Beruntung, warga sekitar langsung melakukan pemadaman api sehingga tidak merembet ke rumah lainnya. Total kerugian yang diderita korban yakni sekitar Rp 15 juta. Sementara, bangunan yang terbakar di bagian rumah korban dan memang diperuntukkan sebagai kandang sapi,” pungkas AKP Johari.

Komentar

Berita Terbaru