oleh

Ciptakan Kamtibmas, Polres Gandeng Tokoh Agama

-SOSIAL-283 views

Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat (Kamtibmas), Polres Grobogan menggandeng tokoh agama dan unsur masyarakat untuk mewujudkannya. Hal tersebut dikatakan langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Rapat Koordinasi dengan FKUB dan Tokoh Lintas Agama se Kabupaten Grobogan, Rabu (9/1/2019).

 

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Front One dan dihadiri sejumlah tokoh agama serta elemen masyarakat ini, Kapolres meminta agar dapat menciptakan semangat kebersamaan dalam membangun kegotongroyongan untuk menciptakan iklim aman dan damai di Kabupaten Grobogan. Terutama saat menjelang Pemilu 2019 yang akan digelar pada April 2019 mendatang.

Menurut Kapolres, secara umum kehidupan beragama di Kabupaten Grobogan saat ini terlihat damai dan aman. Seiring dengan berkembangnya isu-isu negatif yang menasional, namun masyarakat Grobogan tidak terpengaruh sekalipun. Namun, pihaknya tetap menggandeng para tokoh agama mengingat untuk menjalankan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat tidak dapat dilakukan sendiri. Selain itu, Polres Grobogan memahami betul tokoh agama mempunyai peranan penting. Terutama dalam menjaga dan membina umatnya.

 

“Untuk enjalakan tugas tersebut, tidak dapat dilakukan sendiri. Karena itu, kami membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat Grobogan. Karena berdasar pada kultur masyarakat Grobogan, tokoh agama selalu jadi panutan,” papar Kapolres.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberi apresiasi tinggi atas segala upaya masyarakat serta seluruh unsur yang ada di Kabupaten Grobogan. “Kami memberi apresiasi yang tinggi atas segala upaya masyarakat dan semua unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antarumatberagama. Meskipun banyak isu-isu negatif yang berkembang namun tidak mempengaruhi kehidupan beragama di Kabupaten Grobogan,” tambahnya.

 

Di akhir sambutannya, Kapolres menyatakan komitmen Polres Grobogan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada Pemilu nanti. Ia kembali menegaskan pentingnya dukungan dari beberapa instansi terkait untuk mewujudkan iklim yang aman dan damai.

 

“Kami berkomitmen untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan beriklim sejuk. Karena itu, untuk mewujudkannya, kami memerlukan bantuan dari instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sangat kami harapkan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru