oleh

Damkar Grobogan Berhasil Amankan Ular Berukuran 4 Meter

-LAIN-LAIN-139 views

Masuk Kerumah Warga

Keluarga Nartono (45) warga Jalan Wijaya Kusuma, Purwodadi, tidak dapat tidur nyenyak pada Sabtu (5/1/2019). Pasalnya, Nartono mendengar keributan di kandang ayam yang berada di sebelah rumahnya. Saat didatangi, ia melihat ular sanca kembang berukuran 4 meter akan memakan ayam peliharaannya. Pemilik rumah mengaku takut saat melihat ular tersebut dan langsung melaporkannya ke Pemadam Kebakaran Grobogan.

Mendapat informasi dari masyarakat, Petugas Damkar lalu mendatangi lokasi penemuan ular tersebut. Agus Suryawan, anggota Damkar menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari Nartono sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (5/1/2018) dinihari.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu (5/1/2019) dini hari. Setelah kami cek, ternyata benar ada ular berukuran besar. Kami langsung melakukan pengamanan terhadap ular tersebut,” kata Agus, sapaan akrabnya.

Diakui Agus, saat melakukan penangkapan, pihaknya terus berusaha lantaran ular tersebut bersembunyi di bagian atap kandang ayam. Dengan usaha yang gigih, akhirnya ia bersama timnya berhasil mengamankan ular tersebut.

“Saat sampai di lokasi, kami mengalami kesulitan saat menangkap ular tersebut. Soalnya, ularnya bersembunyi di atap kandang ayam. Beruntung, dengan segala usaha kami lakukan dan akhirnya ular tersebut kita amankan,” tambah Agus.

Saat ini, ular sanca kembang besar tersebut diserahkan untuk dipelihara kepada komunitas pecinta reptil Grobogan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru