oleh

Grobogan Menjunjung Tinggi “Bhineka Tunggal Ika”

Perayaan Natal Keluarga Besar Lingkungan Pemkab Grobogan

Ribuan umat Nasrani dari berbagai daerah di Kabupaten Grobogan terlihat memenuhi tribun utara, selatan dan barat GOR Krida Bakti Simpang Lima, Purwodadi, Kamis (17/1/2019) sore. Mereka ikut bernyanyi lagu rohani dengan iringan Candra & Friends dalam perayaan Natal Keluarga Besar Korpri, TNI, Polri, DPRD dan para pensiunan lingkungan Pemkab Grobogan.

Usai mendengarkan pesan natal yang disampaikan Pdt Eko, dilanjutkan dengan prosesi perayaan Natal. Diawali dengan lagu Indonesia Raya, seluruh umat berdiri tegak menyanyi lagu kebangsaan tersebut. Acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin. Terlihat dalam prosesi tersebut, Bupati Grobogan, Sri Sumarni juga ikut menyalakan lilin lambang terang dan kedamaian tersebut.

Dia juga meminta kepada seluruh umat Nasrani serta seluruh masyarakat di Kabupaten Grobogan untuk menjunjung tinggi semboyan negara kita, Bhineka Tunggal Ika. B

Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyalakan lilin natal sebagai lambang terang dan kedamaian
Bupati Grobogan, Sri Sumarni menyalakan lilin natal sebagai lambang terang dan kedamaian

Semboyan tersebut merupakan pemersatu kerukunan umat beragama. Salah satu cara untuk menjunjung tinggi semboyan tersebut terlihat dalam kehidupan sehari-hari seperti menerapkan budaya kerukunan beragama antarsesama.

“Kerukunan hidup memerlukan perekat agar tidak mudah terpecah belah. Dalam hal ini, Korpri, TNI, Polri dan DPRD bertindak sebagai perekatnya. Ini perlu kita lakukan karena tantangan ke depan semakin banyak dan semakin kompleks,” tuturnya.

Bupati juga menambahkan, kepada para guru dan orang tua, guru, dan seluruh pemuka agama memiliki tugas dan tanggung jawab besar untuk menaburkan dan menyuburkan nilai semangat hidup rukun dan damai. Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2019 yang akan berlangsung April mendatang.

Suasana semakin meriah saat bintang tamu Citra Scholastika, hadir sebagai tamu istimewa dalam perayaan Natal tersebut. Deretan lagu rohani dinyanyikannya. Ia juga mengajak seluruh umat bernyanyi bersama. Tak terkecuali saat menyanyi sebuah lagu rohani bersama Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto.

Dalam kesempatan ini, hadir pula sejumlah pejabat seperti Dandim 0717/Purwodadi, Kol Inf Asman Mokoginta, perwakilan Polres Grobogan, Ketua DPRD Agus Siswanto, serta sejumlah pejabat lainnya seperti Ketua FKUB Grobogan Toha Karim Amrullah dan para tokoh lintas agama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 comment

Berita Terbaru