oleh

Keasyikan Main “Henpon”, Nyawa Melayang Tertabrak KA

-LALULINTAS-283 views

Masyarakat seharusnya sadar bahwa rel kereta api bukanlah tempat untuk bersantai. Namun, masih ada masyarakat yang kurang menyadari hal ini. Akibatnya, terjadi insiden yang tidak diinginkan sebelumnya.

Rifai, pemuda 19 tahun asal Dusun Kayen RT 03 RW 12, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon ditemukan tewas setelah tersambar KA barang. Korban yang ditemukan sekitar 50 meter dari TKP ini mengalami luka serius di bagian kepala sebelah kanan.

Main HP Sambil Memakai Headset

Kejadian ini bermula ketika, Rifai tengah asyik memainkan HP sambil memakai headset di kedua telinganya. Saat itu korban duduk di pinggir rel menghadap ke selatan. Bersamaan dengan datangnya KA barang yang dikemudikan masinis Jainuddin dari arah barat ke timur.

Masinis sempat membunyikan klakson sebagai peringatan agar korban beranjak dari tempat duduknya. Namun, peringatan pertama tak diindahkannya. Peringatan kali kedua dilakukan masinis saat jarak keduanya hampir berdekatan. Lagi-lagi korban tidak mendengarkan dan jarak semakin dekat akhirnya korban terlempar setelah tersambar KA.

Usai kejadian tersebut, masinis menghentikan laju kemudinya di pos perlintasan KA yang terletak 200 meter dari TKP. Di sana, masinis turun memberitahukan insiden tersebut kepada Yuni Sugiarto (32), penjaga perlintasan. Mendapat informasi tersebut, Yuni mengajak warga lain mencari keberadaan korban.

“Korban ditemukan sudah tidak bernyawa sejauh 50 meter dari TKP ke selatan,” kata Kapolsek Panunggalan, AKP Wibowo saat mendatangi lokasi penemuan korban.

Tim medis dari Puskesmas Kradenan langsung memeriksa korban. Dari pemeriksaan, korban mengalami robek di kepala bagian kanan serta patah kaki kanan. Usai diperiksa, korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru