oleh

Ketahuan Bawa Sabu, Oknum Polisi Ditangkap Polisi

-HUKUM-618 views

Peran polisi seharusnya menjadi pelindung, pengayom, dan pemberi rasa aman terhadap masyarakat. Namun, oknum polisi berinisial BD justru melakukan tindakan yang kontra dari peran tersebut.

BD yang sebelumnya berpangkat Bripka dan bertugas sebagai polisi di Kabupaten Blora harus ditangkap petugas Sat Narkoba Polres Blora setelah ketahuan membawa narkoba jenis sabu seberat 0,12 gram. Penangkapan terhadap BD ini dibenarkan Kasat Narkoba AKP Suparlan saat memberikan keterangannya di Mapolres Blora.

Diungkapkan, kronologi penangkapan ini bermula saat BD tengah dalam perjalanan pulang dari daerah Mlangsen, Kota Blora, Senin (7/1/2019) malam. Sesampainya di jalan umum, tepatnya di Jetis, BD ditangkap petugas karena kedapatan membawa sabu seberat 0,12 gram tersebut. Dari pengakuan tersangka, ia mendapatkan barang tersebut dari seorang penjual di Mlangsen.

“Saat ini oknum bernama BD ini sudah kita tahan. Meski dia anggota, tetap menjalani persidangan umum,” ujar AKP Suparlan.

Penangkapan BD ini merupakan pengembangan terhadap kasus sebelumnya. Dimana, beberapa waktu lalu, polisi mengamankan dua tersangka yang kedapatan tengah mempergunakan sabu. Dari tangan mereka, polisi mendapatkan barang bukti berupa 1 plastik klip dengan isi sabu seberat 0,12 gram, seperangkat bong hisap sabu, 1 buah piring kaca, 2 buah korek api, 2 unit HP dan 1 unit sepeda motor.

“Peran dari oknum ini yaitu penyalahgunaan barang haram adalah sebagai pengguna,” tambah AKP Suparlan.

Meski anggota Polri, pihaknya tetap melakukan proses pidana terhadap oknum BD tersebut.

“Kita tegas terhadap kasus ini. Pelaku tetap akan kita proses secara pidana. Untuk anggota Polri akan ditambah dengan proses sidang kode etik. Untuk statusnya sendiri sebagai pengguna, kita akan lakukan assessment dulu. Apakah tersangka layak direhabilitasi atau tidak,” jelas Suparlan.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru