oleh

Kodim 0717/Purwodadi Adakan Baksos

-LAIN-LAIN-243 views

Sebagai Bentuk Kemanunggalan

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat sekaligus kegiatan rutin menjelang pergantian tahun, Kodim 0717/Purwodadi mengadakan bakti sosial. Kegiatan ini dilakukan dengan menyantuni 50 anak yatim dan kaum dhuafa di Aula Makodim 0717/Purwodadi, Senin (31/12/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi, para perwira TNI beserta keluarga dan juga tamu undangan. Rangkaian acara ini dimulai dengan doa bersama, sambutan serta pemberian bantuan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam sambutannya, Teguh Cahyadi mengungkapkan, bakti sosial yang dilaksanakannya ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI terhadap masyarakat.

”Kegiatan   ini   hampir kita adakan setiap   malam   pergantian   tahun   dengan   suasana kekeluargaan.   Selain bersama  keluarga besar Kodim   0717/Purwodadi   yang   datang,   kami   juga   ingin merayakannya dengan berbaur bersama masyarakat,” ucapnya.

Disamping itu, Teguh sapaan akrabnya, mengungkapkan tugas TNI tidak hanya semata melakukan pengamanan terhadap warga negara saja tetapi juga harus mempunyai kepedulian terhadap warga yang kurang mampu.

Ia juga berharap agar para tamu undangan dan masyarakat jika memerlukan bantuan TNI supaya tidak segan atau sungkan datang ke Makodim.

“Bila masyarakat membutuhkan sesuatu, masyarakat diperkenankan untuk datang ke Kodim. Semoga TNI semakin manunggal dengan rakyat,” tegasnya.

Berpamitan

Per Januari 2019, Letkol Arm Teguh Cahyadi berpindah kesatuan. Dalam kesempatan itu juga, Teguh mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kodim 0717/Purwodadi serta masyarakat. Teguh mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya selama ia bertugas di Kodim 0717/Purwodadi.

”Kami juga  mohon  pamit   pindah  satuan   baru.  Awal Januari sudah  akan dilakukan sertijab. Maka, jangan sampai putus tali persaudaraan ini,” pungkasnya. (Hana)

Komentar

Berita Terbaru