oleh

KONI Blora Gondol Juara Kejurnas Tennis Indoor New Armada Cup XXIII

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Blora turut bangga atas kemenangan putra daerahnya, Niken Ferlyana Kusumaningtyas, yang berhasil menjadi juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tennis Indoor, Sabtu (12/1/2019) kemarin. Dalam kegiatan bertajuk “New Armada Cup XXIII Tahun 2019” yang dipusatkan di Kota Magelang ini, Niken berhasil mengalahkan lawan mainnya Diah Ayu Novita Yosri Saputri, asal Pati.

Kebanggaan tersebut dikatakan langsung Heri Purnomo, selaku Humas KONI Blora. Saat dikonfirmasi, Heri sapaan akrabnya, menuturkan kebanggannya terhadap Niken tersebut.

“Niken memang sekolahnya di SKO Ragunan Jakarta. Tetapi pembinaannya ikut cabang olahraga Pelti Blora. Dengan kemenangannya ini, saya mewakili pengurus KONI ikut bangga. Sebenarnya, banyak atlet dari Blora yang sekolah di Jakarta. Namun, saat bertanding dalam Porprov selalu membawa nama harum KONI Blora,” ungkap Heri.

Permainan Niken dalam pertandingan yang diselenggarakan di Court C Lapangan Tennis Indoor Armada ini sangat memukau. Dalam permainannya saat melawan Diah Ayu, dia berhasil menjadi unggulan keempat. Ia juga mampu mengalahkan Diah Ayu dalam dua set langsung dengan skor akhir 6-4 dan 6-3.

Niken dinyatakan sebagai juara untuk nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun. Saat ini, Niken bersekolah di SKO Ragunan Jakarta Selatan. Ia juga berada dalam pembinaan Pelti Blora dan KONI Blora.

“Banyak atlet Blora yang ikut event Internasional. Bukan hanya Niken saja. Namun, mereka masih mau berjuang atas nama Blora dan masih menginduk di Pelti Blora,” tutup Heri.

Komentar

Berita Terbaru