oleh

Lagi! Tewas Kecelakaan di Jalan Raya

Sebuah insiden kecelakaan terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan. Kali ini, insiden tersebut terjadi di Raya Purwodadi-Brati Km 4,3 pada Rabu (23/1/2019) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam kecelakaan ini, dua buah kendaraan bermotor terlibat di dalamnya yakni sebuah motor matik bernopol K 6680 TZ yang dikemudikan Anton Sugiharto (40), warga Dusun Nglawu, Desa Tirem, Kecamatan Brati dan sebuah truk bernopol K 1408 WH yang dikemudikan Moh Kandrin, warga Sukolilo, Kabupaten Pati.

Mau Nyalip Tapi Gak Sampai

Dari informasi yang didapatkan, kecelakaan ini bermula ketika motor yang dikemudikan Anton tersebut berjalan dari arah utara (Grobogan) menuju ke selatan (Purwodadi) dalam kecepatan yang sedang. Sesampainya di Desa Temon, Kecamatan Brati, ia bertemu dengan truk yang dikemudikan Kandrin yang berjalan ke arah yang sama.

Seketika itu, Anton berniat untuk mendahului truk tersebut. Ia kemudian membelokkan stangnya ke kanan. Baru separuh mendahului, tiba-tiba dari arah berlawanan ada sebuah kendaraan tak dikenal melaju menuju ke utara.

Pengendara motor matik ini berusaha untuk mendahului truk tersebut, namun karena posisi stang bagian kiri terlalu mepet dengan ban truk bagian belakang mengakibatkan motor tersebut oleng dan akhirnya terjatuh.

Kecelakaan ini dibenarkan langsung Kasat Lantas Polres Grobogan melalui Kanit Laka Lantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi. Saat dikonfirmasi, pihaknya mengatakan kejadian tersebut diduga karena pengendara kurang ke kanan saat mendahului truk tersebut.

“Benar telah terjadi kecelakaan yang terjadi di Km 4,300 Jalan Raya Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Temon, Kecamatan Brati. Dalam kecelakaan ini, ada dua KBM yang terlibat yaitu sebuah motor matik dengan nopol K 6680 TZ dan truk bernopol K 1408 WH.

Penyebabnya, sewaktu pengendara motor tersebut hendak mendahului truk, namun posisi setang sebelah kiri terlalu mepet dengan ban bagian belakang truk atau yang bersangkutan kurang ke kanan saat mendahului,” tutur Iptu Candra.

Peristiwa ini dilaporkan warga kepada Unit Laka Lantas Polres Grobogan sekitar pukul 20.45 WIB. Selang beberapa saat, petugas dari Unit Laka Lantas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan evakuasi terhadap korban luka.

Iptu Candra mengatakan, dalam insiden ini satu orang menderita luka parah yakni pengendara motor matik yakni Anton Sugiharto. Korban mengalami luka di bagian dada, pinggul, kaki dan kaki. Korban langsung dibawa ke RS Panti Rahayu Yakkum untuk dilakukan perawatan intensif karena dalam kondisi tidak sadar. Sempat dirawat di rumah sakit yang berada di Jalan R. Soeprapto Purwodadi. Namun akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru