oleh

Lestarikan Sumber Air, Polri Sumbang Perhutani

-LAIN-LAIN-135 views

Terlihat Kapolsek Japah, AKP Yulianto, menyerahkan bibit dan cangkul sebagai simbol dukungan serta kepedulian kepolisian dalam upaya melestarikan sumber air kepada Wakil Administratur KSKPH Blora, Andrie Syailendra, Jumat (18/1/2019) lalu. Penyerahan tersebut dilaksanakan di atas petak 134 A RPH Wotbakah, BKPH Nglawungan, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Polri Sumbang Perhutani

Kegiatan ini diselenggarakan BKPH Nglawungan yang diprakarsai Asper KBKPH Nglawungan, Sentot Widiatmoko. Sentot mengatakan, adanya kegiatan ini membentuk kekompakan antara Perhutani, Polri, dan LMDH dalam program penghijauan.

“Ini merupakan langkah yang kita lakukan untuk menjaga dan melestarikan sumber air. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Perhutani KPH Blora terhadap lingkungan hidup,” ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Administratur KSKPH Blora, Andrie Syailendra. Menurut dia, seluruh bibit tanaman yang ditanam bersama ini jika hidup secara langsung dapat membawa manfaat bagi seluruh masyarakat. Terutama di Kabupaten Blora.

Sementara itu, Kapolsek Japah AKP Yulianto megungkapkan kegiatan yang dilaksanakan seperti ini mempunyai dampak yang positif. “Selain kegiatan penanaman hutan, kegiatan reboisasi ini punya manfaat yang sangat besar. Terutama untuk menjaga kelestarian alam semesta di sekitar kita,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru