oleh

Millenial Road Safety Festival Kabupaten Grobogan

-LALULINTAS-424 views

Kaum Milenial Grobogan Diharapkan Dukung MRSF

Beragam acara menarik telah disiapkan Satlantas Polres Grobogan untuk mendukung kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF). Hal tersebut seperti dijelaskan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Dikyasa Polres Iptu Umbarwati.

Iptu Umbar mengungkapkan, kegiatan MRSF ini memang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan beragam kegiatan sesuai dengan instruksi Korlantas Polda Jateng. Menurut dia, pelaksanaan dari MRSF yang diselenggarakan Satlantas Polres Grobogan nantinya diadakan mulai tanggal 2 Februari-24 Maret 2019 dengan melibatkan seluruh kaum milenial yang ada di Kabupaten Grobogan ini.

“Beragam kegiatan menarik yang terkait MRSF sudah kami siapkan. Beberapa kegiatan tersebut antara lain ada senam milenial, lomba cover dan video road safety, lomba mural dan graffiti milineal, stand up comedy, touring milenial, talkshow milenial, lomba da’i milenial dan juga nanti ada acara puncak yang akan digelar serentak di Semarang tanggal 24 Maret 2019,” papar ibunda dari Nelfa Husna Garnisya Zain ini, Selasa (22/1/2019).

Istri dari AKP Zainuri Amilian ini mengungkapkan, seluruh kegiatan tersebut nantinya ditujukan untuk kaum milenial dari usia 17-35 tahun. Iptu Umbar menyatakan, pihaknya sudah melakukan beragam sosialisasi untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini nantinya banyak ditujukan untuk generasi milenial dari usia 17 sampai 35 tahun. Untuk mendukung kegiatan ini kami sudah melakukan banyak sosialisasi. Diantaranya, sosialisasi dengan adik-adik ketua OSIS SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Grobogan. Kami juga sudah melakukan sosialisasi yang sama ke sekolah-sekolah tingkat menengah ke atas, komunitas motor, pramuka, dan instansi pemerintahan maupun swasta,” ujar dia.

Bentuk-bentuk sosialisasi juga dilakukan melalui pembagian stiker yang dipusatkan di beberapa titik di Kota Purwodadi. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan serangkaian sosialisasi melalui media massa seperti radio dan media cetak juga media sosial seperti IG dan FB.

“Adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh warga Kabupaten Grobogan untuk mendukung kegiatan yang bertujuan mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” katanya.

Iptu Umbar juga berharap masyarakat Kabupaten Grobogan, yang diperkirakan berusia 17-35 tahun, khususnya yang kerap melewati Jalan R. Soeprapto Purwodadi ini mengetahu adanya program MRSF yang akan diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia.

Komentar

Berita Terbaru