oleh

Polisi Bersih-bersih Pura

-SOSIAL-94 views

Untuk Wujudkan Polisi Promoter

Untuk mewujudkan program Polisi yang Promoter (Prioritas, Profesional, Modern, dan Terepercaya), para personil Polres Grobogan melakukannya dengan cara unik.  Mereka membentuk Tim Peduli Tempat Ibadah. Tim ini melakukan tugas dengan beragam kegiatan. Seperti yang dilakukan para personil, Selasa (8/1/2019) pagi.

Bertempat di Pura Agung Sasana Weda, Purwodadi, para personil sudah siap dengan peralatannya. Dengan menggunakan beberapa alat kebersihan, mereka membersihkan rumah ibadah umat Hindu tersebut. Keakraban terlihat antara para personil dengan beberapa umat Hindu yang kebetulan sedang berada di pura tersebut.

Wakapolres Grobogan, Kompol Endro, yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain memberikan pengayoman, perlindungan dan rasa aman terhadap masyarakat, polisi juga melakukan pengabdian kepada seluruh umat beragama dengan memberikan kenyamanan kepada mereka yang sedang melaksanakan ibadahnya.

program Polisi Promoter

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat sekaligus supaya masyarakat saat menjalankan ibadahnya merasa nyaman,” ujar Kompol Endro yang hadir didampingi Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo dan Kasat Shabara AKP Djamrozie.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam seminggu. Namun, pelaksanaannya akan dilaksanakan di tempat-tempat ibadah lainnya secara bergilir.

“Kegiatan ini juga kita lakukan rutin sepekan sekali. Baik di Masjid, Gereja, Pura, maupun Kelenteng. Kami juga ingin meningkatkan hubungan silaturahmi dan membangun kepedulian terhadap masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata dia.

Program lainnya yang pernah dilaksanakan tim ini antara lain safari Shalat Jumat dan pemberian santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Berita Populer:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru