oleh

Polri-TNI Bersihkan “Hok An Bio”

Dalam rangka peduli tempat ibadah, 40 personil polisi yang tergabung dari 30 orang dari Sat Sabhara dan 10 orang dari Polsek Kota Purwodadi beserta 7 anggota Kodim 0717/Purwodadi terlihat bersama-sama membersihkan Kelenteng Hok An Bio, Jalan Suhada, Purwodadi, Selasa (15/1/2019).

Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang bertujuan untuk mempelopori kerukunan umat beragama, khususnya di Kabupaten Grobogan. Hal tersebut diutarakan langsung AKP Djamrozie, Kasat Sabhara Polres Grobogan yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pagi ini kita melaksanakan giat bersih-bersih klenteng. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka ‘Polisi Peduli Tempat-Tempat Ibadah’. Kita bersihkan kelenteng ini mulai dari dalam hingga luar, seperti menyapu halaman, mencabut rumput liar dan membersihkan ruang sembahyang umat. Di giat ini, kami kerahkan 30 personil dari dari Polres Grobogan,  10 personil dari Polsek Kota, dan 7 personil dari Kodim 0717/Purwodadi,” jelas AKP Djamrozie.

Polri-TNI Bersihkan Klenteng Hok An Bio

Terlihat dalam kegiatan ini, sebagian personil menyapu halaman dengan sapu lidi. Sebagian lagi membersihkan meja tempat para umat bersembahyang. Selain itu, ada juga yang memotong rumput-rumput liar yang tumbuh di sudut halaman klenteng.

Kebersamaan mereka dalam kegiatan ini terlihat dalam dialog yang dilakukan antara petugas dan umat. Usai kerja bakti, mereka menyempatkan untuk sarapan bersama.

Djamrozie menambahkan, kegiatan ini termasuk dalam kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Karena itu, ke depannya, kegiatan ini akan terus dilaksanakan, seperti kegiatan Safari Jumatan di masjid-masjid dan kegiatan bakti sosial lainnya di tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Grobogan. Selain mengadakan bakti sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah ini, lanjut dia, Sat Sabhara juga melaksanakan operasi KKYD yang lain, termasuk operasi penyakit masyarakat dan kenakalan remaja. Menurut dia, kegiatan ini akan dilaksanakan rutin seminggu dua kali.

Komentar

Berita Terbaru