oleh

Rem Mendadak, Truk “di-Sruduk” Motor

-LALULINTAS-311 views

Insiden kecelakaan kembali di jalur rawan yakni di Jalan Raya Gubug-Truko. Jumat (25/1/2019) pukul 16.00 WIB, kecelakaan terjadi di jalur tersebut. Tepatnya di depan SMPN 1 Gubug, Desa Jeketro, Kecamatan Gubug. Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka ringan.


Bermaksud Mendahului Pejalan Kaki

Dari informasi yang didapat, kecelakaan ini bermula dari adanya sebuah truk sedang bernopol K 1423 TY yang dikemudikan Zainal Arifin (26) warga Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Saat hampir mencapai lokasi kejadian, ia melihat segerombolan orang berjalan kaki di depannya. Karena itu, ia bermaksud mendahului para pejalan kaki dengan membelokkan kemudinya ke kanan. Saat mendahului, ia kaget adanya SPM Sport bernopol K 3674 PF yang dikendarai Saidi (40) berboncengan dengan Iis Sumiyati (35) dan Daffa (5). Ketiganya warga Desa Werdoyo, Kecamatan Godong.

Jarak yang semakin dekat membuat Zainal langsung memberhentikan truknya secara mendadak. Meski demikian, ia tetap menabrak motor Sport dan membuat Saidi beserta keluarganya terjatuh di badan jalan.

Tak hanya Saidi dan anak istrinya yang menjadi korban. Muaripin (47) warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung juga tidak luput dari insiden ini. Pasalnya, pengendara SPM Bebek dengan plat K 2741 AJ tersebut berada di belakang truk, ikut mengerem mendadak dan menabrak bagian belakang truk. Akibatnya, Muaripin jatuh dari motornya dan membuatnya luka lecet di bagian kaki.

Mendapatkan informasi adanya kecelakaan di wilayah itu, Unit Laka Lantas langsung mendatangi lokasi kejadian. Para petugas langsung mengevakuasi korban dengan membawanya ke RS PKU Muhammadiyah Gubug. Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi.

“Benar terjadi kecelakaan di jalur Raya Gubug-Truko. Tepatnya di depan SMPN 1 Gubug, Desa Jeketro, Kecamatan Gubug. Dalam kecelakaan ini melibatkan tiga KBM yaitu truk engkel, dan dua unit sepeda motor. Kecelakaan ini terjadi akibat sopir truk menghindari para pejalan kaki yang ada di depannya dengan cara mendahului. Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan ada motor. Karena jarak sudah dekat, sopir truk mengerem dengan mendadak tetapi tetap menabrak SPM sport yang ada di jalur lawan tadi. Sementara, SPM bebek yang ada di belakangnya ikut menabrak bagian belakang truk tersebut,” kata Iptu Candra.

Dibenarkan Iptu Candra, sebanyak empat orang mengalami luka ringan dan saat ini sudah dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gubug. Keempat korban tersebut antara lain, Saidi (40) pengendara SPM Sport yang mengalami patah tulang lengan kanan, Iis Sumiyati (35), mengalami patah tulang tangan kiri, serta Daffa Dwi Andrian (5), anak Saidi, mengalami luka lecet di bagian pelipis kiri.

“Korban yang terakhir yakni Muaripin (47) warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung. Muaripin hanya menderita lecet di kaki dan sesak di dada. Keempat korban sudah dirawat intensif di RS PKU Muhammadiyah,” tambah Iptu Candra.

Saat ini ketiga KBM tersebut telah diamankan. Ketiganya dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Grobogan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Post Terbaru