oleh

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0721

TMMD Kodim 0721/Blora 2019 di Desa Jurangrejo

Menurut Dandim 0721/Blora, Letkol Ali Mahmudi, peran pers dalam pembangunan Kabupaten Blora memang sangat penting. Baik dalam kategori pembangunan wilayahnya maupun pembangunan teritorial. Terlebih, peran media sangat dibutuhkan termasuk dalam penyelenggaraan TMMD ke 104 tahun 2019 ini yang akan dipusatkan di Desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Hal tersebut dikatakannya dalam silaturahmi dengan insan pers yang bertugas di Kabupaten Blora di ruang transit Dandim di Kodim 0721/Blora, Rabu (23/1/2019) lalu.

Silaturahmi ini berlangsung akrab. Dimana, Letkol Mahmudi memulai dengan perkenalannya karena ia baru saja menjabat menjadi Dandim 0721/Blora. Dalam kesempatan itu, Letkol Mahmudi didampingi Kasdim Mayor Kav. Hyasintus Waleng, serta Kapendim Lettu Inf Sumarno.

Letkol Mahmudi meminta dukungan terhadap insan pers terkait adanya dwi sukses yang dicanangkan Kodim Blora. Dwi sukses yang dimaksud antara lain sukses di pelaksanaan dan sukses menjuarai lomba karya jurnalistik.

Ia menjelaskan bahwa sebelum menjabat sebagai Dandim 0721/Blora ini, ia telah lama berada di kesatuan yakni di Kopassus. Karena itu, ia mengaku akan terus belajar sejak mendapat amanah menjadi Dandim 0721/Blora ini.

“Terjun di teritorial membuat saya harus belajar banyak. Karena itu, kepada insan pers di Blora, semisal ada kekurangannya, diminta untuk mengingatkannya,” tutur dia.

Letkol Mahmudi sendiri menjelaskan, secara kebetulan pasca dilantiknya menjadi Dandim 0721/Blora ini, Kodim Blora mendapatkan giliran untuk menggelar TMMD Reguler ke 104. Sasaran dari TMMD ini yakni Desa Jurangrejo Kecamatan Bogorejo.

Perhelatan besar itu dilaksanakan atas instruksi Kodam IV/Diponegoro ini akan digelar lomba jurnalistik, baik kategori Dansatgas maupun Perseorangan, baik cetak ataupun online.

“Harapannya untuk kategori Dansatgas Kodim Blora bisa mendapatkan juara dan beberapa wartawan Blora baik cetak, online, maupun televisi ada yang berhasil mendapatkan juara. Semua ini demi pembangunan dan mengharumkan Blora,” paparnya.

Rencananya, kata dia, dalam TMMD di Desa Jurangrejo, Kecamatan Bogorejo ini akan dilakukan pengerasan jalan sepanjang 1366 meter. Selain itu, TMMD akan melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik beberapa warga desa setempat.

Menurut data sementara, ada tiga RTLH yang akan dibedah TMMD Reguler. Di samping itu, TMMD juga akan melakukan pembangunan talud dengan tinggi 2,5 meter sepanjang 150 meter. saja, Mereka juga akan melakukan pembangunan saluran air dan sejumlah kegiatan fisik lainnya. Rencananya, Kodim Blora akan menggelar Pra TMMD pada 12 Februari 2019 sampai pada upacara pembukaan yang akan dihelat pada 27 Februari 2019.

Komentar

Berita Terbaru