oleh

4 Miras Terjaring Razia Polres Grobogan

Dalam rangka menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Grobogan, terutama kejahatan yang rawan terjadi di malam hari, Polres Grobogan mengadakan operasi cipta kondisi (Cipkon) yang diadakan serentak pada Kamis (7/2/2019) lalu. Dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq tersebut, ditemukan miras jenis congyang sebanyak tiga botol dan tuak sebanyak satu botol di dalam sebuah mobil yang melintas di perbatasan Kota Purwodadi. Selain itu, petugas juga menilang mobil tersebut karena tanpa disertai surat kelengkapan berkendara.

Operasi Cipkon ini dipusatkan di seluruh perbatasan Kabupaten Grobogan. Dalam operasi ini, 130 personil dilibatkan untuk melakukan razia Cipkon tersebut. Sebelumnya, para personil mengikuti apel persiapan guna mendapatkan pengarahan dan sasaran dalam kegiatan tersebut.

4 Miras Terjaring Razia Polres Grobogan

Sasaran dalam operasi ini yaitu kendaraan roda dua dan roda empat. Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat dan juga bagian dalam kendaraan tersebut, seperti bagasi atau bagian-bagian mobil yang dimungkinkan sebagai tempat penyimpanan barang terlarang yakni narkoba, senjata tajam maupun senjata api.

Dikatakan AKBP Choiron, Giat operasi Cipkon ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan mengantisipasi para pelaku pencurian kendaraan bermotor, kepemilikan senjata api, sajam atau bahan peledak. Di samping itu juga ditujukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan lainnya.

 “Targetnya antisipasi C3 yaitu Curas, Curat dan Curanmor serta kepemilikan barang terlarang seperti senjata api, senjata tajam dan narkoba. Dari operasi ini tadi, hanya ada kendaraan yang terpaksa kami amankan karena tidak dilengkapi surat-surat,” pungkas Choiron.

Komentar

Berita Terbaru