oleh

Apes, Ingin Pulkam Malah Kesrempet Bus di Penawangan

-LALULINTAS-905 views

Korban Luka Parah

Nasib nahas dialami Ira Yunasih (22) dan Suprapti (36). Pasalnya, perjalanan mereka dari Semarang untuk pulang kembali ke daerah asalnya di Blora harus berakhir dengan insiden kecelakaan, Sabtu (23/2/2019) di Jalan Raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Ngeluk, Kecamatan Penawangan.

Dari informasi yang diperoleh, musibah ini terjadi ketika bus  bernopol E 7571 KB yang dikemudikan Toyibi (30) warga Desa Curut, Kecamatan Penawangan melaju sangat kencang dari arah Purwodadi menuju ke Semarang. Sesampainya di barat Jembatan Serang, Kecamatan Penawangan, bus tersebut oleng ke kanan.

Saat bersamaan, motor  yang dikemudikan Ira Yunasih, warga Dusun Ngrowo RT 07 RW 01 Desa/Kecamatan Japah, Kabupaten Blora melaju dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, akhirnya tabrakan tidak dapat terhindarkan.

Warga sekitar yang mengetahui adanya kecelakaan tersebut langsung melaporkan ke Polsek Penawangan yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke Unit Laka Lantas Polres Grobogan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Iptu Candra, insiden ini dikarenakan kurang hati-hatinya sopir bus  saat mengemudikan  laju kendaraannya dengan kecepatan sangat tinggi.

Petugas tengah melakukan olah TKP pasca insiden kecelakaan antara bus Garuda Mas dan Motor Matik, Sabtu (23/2/2019)

“Sesampainya di TKP, bus oleng ke kanan dan jaraknya terlalu dekat dengan motor . Pengendara sepeda motor tersebut juga tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Akibatnya terserempet bus dan terjatuh sehingga kecelakaan ini tidak dapat terhindarkan,” jelas Iptu Candra. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun satu orang mengalami luka berat yakni Suprapti, pembonceng . Ia mengalami luka dan patah kaki kanan dan dirawat di RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Sementara pengendara motor, Ira Yunasih hanya mengalami luka ringan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru