oleh

Cegah DBD, Pak Sekda & Kapolres Bersih-Bersih Sampah

-BERITA, SOSIAL-199 views

Keseharian dua pejabat berbeda instansi yakni, Sekda Grobogan Moh Soemarsono dan Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq sama-sama melayani masyarakat. Di tengah tugasnya yang padat itu, keduanya berkesempatan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah bersama, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan dipusatkan di tiga titik di Kota Purwodadi yakni Terminal Purwodadi, Tugu Tani dan Tugu Adipura.

Terlihat Moh Soemarsono beserta para pejabat Pemerintah Kabupaten Grobogan ikut membersihkan sampah-sampah yang mayoritas merupakan daun-daun kering di Terminal Purwodadi. Begitu juga yang dilakukan Kapolres bersama jajarannya. Mereka berbaur menjadi satu dalam kerja bakti tersebut. Kegiatan yang sama mereka lakukan di Tugu Tani dan Tugu Adipura.

Selain diadakan kerja bakti menyapu sampah, juga diadakan pemeriksaan jentik nyamuk dan juga penyemprotan fooging. Dimana, keduanya dilakukan untuk mencegah terjadinya DBD.

Untuk Menyongsong Adipura

Sekda Grobogan dan Kapolres bersama-sama mengumpulkan sampah di area parkir Terminal Purwodadi
Sekda Grobogan dan Kapolres bersama-sama mengumpulkan sampah di area parkir Terminal Purwodadi

Sekda Grobogan Moh Soemarsono mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan Pemkab Grobogan dan Polres Grobogan ini dilakukan dalam rangka memberikan contoh kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyongsong HUT Kabupaten Grobogan ke 293 dan Hari Bebas Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019 mendatang.

“Kegiatan gotong royong ini juga untuk menyongsong Adipura, yang hari ini diselenggarakan di seluruh Kota Purwodadi yang dibagi menjadi 3 tempat. Tadi kami melakukan pembersihan sampah di terminal, Tugu Tani dan Tugu Adipura. Dengan bersih-bersih ini  juga akan mengilangkan sarang nyamuk sehingga penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD dapat di cegah. Kegiatan lain juga kita laksanakan yaitu pengamatan jentik nyamuk dan fogging. Semua itu sudah kita laksanakan,” jelas Sekda Moh Soemarsono.

Di kesempatan yang sama, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan membersihkan sampah bersama Pemkab Grobogan ini dilakukannya dalam rangka membangun sinergi institusi Polri, TNI dan Pemda serta masyarakat khususnya di Kabupaten Grobogan.

“Kerja bakti ini juga dalam rangka membangun sinergi tiga pilar dengan masyarakat,” pungkas Kapolres. (Hana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru