oleh

Ditinggalkan Kosong, Sebuah Rumah Di Karangrayung Ludes Terbakar

Sebuah rumah berbentuk limasan milik Suwasti (60) warga Dusun Sendang RT 02 RW 05 Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan ludes terbakar dilalap si jago merah. Insiden ini terjadi Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat terbakar, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal berobat ke Solo. Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini diketahui kali pertama oleh Suparmi (24), tetangganya. Saat itu, saksi usai menjemput anaknya dari sekolah dan melewati depan rumah Siswati. Saat sampai di rumah korban, ia melihat kepulan asap hitam terlihat di rumah berukuran 9 x 14 meter ini. Saksi langsung berteriak minta tolong.

Teriakan Suparmi ini memancing warga sekitar datang ke TKP. Api terus membesar membuat warga langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beberapa diantaranya melaporkan insiden ini ke perangkat desa yang kemudian diteruskan kepada perangkat kecamatan. Selang beberapa saat petugas damkar Kabupaten Grobogan datang dan langsung melakukan pendinginan.

Tidak Ada Korban Jiwa

Musibah kebakaran ini dibenarkan Camat Karangrayung, Hardimin. Menurut dia, kebakaran ini terjadi saat pemilik rumah tidak berada di tempat. Mereka tengah berobat ke Solo. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Benar telah terjadi kebakaran di Dusun Sendang, Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung. Tepatnya di rumah Ibu Suwasti. Pada saat kejadian, beliau sedang tidak ada di rumah. Dari informasi tetangganya, pemilik rumah tengah berobat di Solo. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Penyebabnya juga belum diketahui karena masih dalam penanganan petugas kepolisian,” kata Hardimin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru