oleh

Inspeksi Mendadak Kendaraan TNI Kodim 0717/Purwodadi!

-LAIN-LAIN-210 views

Subdenpom IV/1-3 Periksa Kelengkapan Berkendara Prajurit TNI Kodim 0717/Purwodadi

Subdenpom IV/1-3 memeriksa alat kelengkapan berkendara prajurit Kodim 0717/Purwodadi, Rabu (20/1/2019) di halaman Makodim 0717/Purwodadi, Jalan Suhada, Kota Purwodadi. Dalam pemeriksaan tersebut hadir Dansubdenpom IV/3, Kapten Cpm Suparno yang memimpin langsung jalannya operasi ini.

Pemeriksaan tersebut merupakan bagian sosialisasi kegiatan penegakan ketertiban (Gaktib) dan Yustisi 2019. Dimana, kegiatan ini merupakan instruksi dari Mabes TNI yang dilaksanakan di semua kesatuan TNI di seluruh Indonesia.

Kapten Suparno mengatakan di awal tahun ini, Polisi Militer melaksanakan tugas operasi penegakan hukum disiplin dan ketertiban bagi TNI. Dimana, yang menjadi sasaran pada operasi tersebut adalah kendaraan bermotor beserta kelengkapannya.

“Yang menjadi sasaran operasi Gaktib selain administrasi kelengkapan dari kendaraan bermotor dinas maupun nondinas yang meliputi SIM, STNK, KTP juga pada kondisi kendaraannya seperti kelayakan ban, helm SNI, lampu dan rem,” katanya.

Selama pemeriksaan ini, kata Kapten Suparno, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan para anggota Kodim 0717/Purwodadi. Pihaknya menyimpulkan, semua anggota TNI Kodim 0717/Purwodadi ini mempunyai kesadaran berkendara yang cukup bagus.

Inspeksi Mendadak Kendaraan TNI
Sopir minibus milik TNI ini juga diperiksa dari sisi kelengkapan surat-surat

“Tidak ada pelanggaran yang berarti. Semua kendaraan maupun personil yang diperiksa mempunyai kelengkapan dan mentaati peraturan. Operasi Gaktib dalam satuan ini yang dikedepankan adalah Provost satuan untuk melaksanakan pemeriksaan secara internal kepada kendaraan maupun keengkapan anggota sehingga saat anggota TNI berada di luar, PM tidak lagi menemukan pelanggaran anggota,” tegas Kapten Suparno.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0717/Purwodadi Kapten Inf Milton Simamora mengatakan, operasi Gaktib di kestauan Kodim 0717/Purwodadi ini ditujukan untuk menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum bagi anggota prajurit TNI maupun PNS.

“Adanya operasi Gaktib ini, diharapkan pada saat Polisi Militer mengadakan Gaktib di luar satuan tidak ada lagi anggota yang terjaring oleh petugas,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru