oleh

Lagi, Petani Meninggal Di Tengah Sawah!

-PERISTIWA-1.075 views

Tiba – Tiba Terjatuh

Sebuah insiden kembali terjadi di Kecamatan Penawangan. Jika sebelumnya, terjadi kecelakaan antara bus dan sepeda motor pada Sabtu (23/2/2019) kemarin. Kali ini, seorang kakek berusia 78 tahun dinyatakan tewas saat hendak menyemprot rumput di areal persawahan Desa Ngeluk.

Korban bernama Ahmadi (78) warga Desa Ngeluk RT 11 RW 1 Kecamatan Penawangan, yang sehari-hari bekerja sebagai petani. Ia ditemukan tiga orang rekannya sesaat setelah tiba-tiba terjatuh.

Peristiwa ini bermula ketika korban berpamitan kepada keluarganya berangkat ke sawah sekitar pukul 07.00 WIB. Beberapa jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 09.15, korban tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri di sawah.

Rekan korban, Kusno, yang kali pertama melihat korban tiba-tiba jatuh langsung memanggil dua rekannya, Witiknyo dan Kusrin. Ketiganya lalu mendekati korban.

Saat didekati, korban tidak menunjukkan reaksi ketika namanya dipanggil berulang-ulang. Kemudian, ketiganya berinisiatif membawa korban ke Puskesmas Penawangan yang lokasinya tidak jauh dari TKP.

Penyebab Belum Diketahui

Di Puskesmas, petugas medis yang menangani mengatakan, nyawa korban tidak tertolong. Pihak keluarga saat menyatakan iklas dengan kepergian Ahmadi yang mendadak itu.

Kapolsek Penawangan AKP Wakijo saat dikonfirmasi. Pihaknya membenarkan jika telah ditemukan petani yang tewas di sawah. Namun, korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihaknya menyatakan tetap akan mendalami penyebab kematian korban. “Kami masih dalami peristiwa ini. Perkiraannya, korban meninggal karena kecapekan. Namun, ada kemungkinan lain meninggalnya korban karena menghirup obat semprot pertanian,” kata AKP Wakijo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru