oleh

Misterius! Angkot Terbakar Tiba-tiba di Tegowanu

-PERISTIWA-206 views

Penyebab terbakarnya angkutan kota bernopol H 1008 AE milik Jarmoyo (42) warga Tegowanu Wetan masih didalami pihak Polres Grobogan. Dimana, angkot berwarna hijau tersebut terbakar dan diketahui warga pada Rabu (6/2/2019) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB saat diparkir di depan toko bangunan Lestari Jaya.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian kebakaran ini diketahui sopir truk yang kebetulan melintas jalur tersebut. Kemudian, sopir truk tersebut menginformasikan kepada warga setempat. Awalnya, warga mengira kebakaran ini terjadi di toko bangunan yang bersangkutan. Namun, setelah dicek kebenarannya ternyata angkot yang sehari-harinya biasa diparkir di depan toko bangunan tersebut sudah dilalap si jago merah.

Dalam situasi tersebut, warga langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Meski sudah dapat dipadamkan, namun mobil angkot yang sehari-harinya dipergunakan Sugeng (50) warga Mijen, Kabupaten Demak tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Yakni di bagian bodi depan dan belakang jok kemudi.

“Saya parkirkan mobil angkot ini depan toko sejak hari Senin, kemudian Selasa (5/2/2019) ‘kan libur jadi tidak digunakan. Saya sudah diberitahu tetangga sebelumnya, tetapi angkot sudah terlanjut mengeluarkan kepulan asap,” ujar Jarmoyo.

Diduga, terbakarnya angkot ini merupakan terror pembakaran yang pernah terjadi di tiga wilayah yakni Ungaran, Kendal, dan Kota Semarang. Terkait hal itu, Polres Grobogan belum dapat menyimpulkan penyebab insiden tersebut. Saat ini, pihak kepolisian tengah menanti hasil laboratorium forensic (Labfor) guna mengetahui detail penyebab kebakaran angkot tersebut.

‘’Kami masih menyelidiki penyebab terbakarnya angkotan kota di Tegowanu Wetan. Tim Inafis Polres Grobogan dan Labfor Polda sudah ke lokasi guna mengambil sampel-sampel dan barang bukti yang ada,” jelas Kapolres.

Meski demikian, Kapolres tetap memberikan himbauan kepada masyarakat supaya meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kamtibmas. Tidak hanya itu, Choiron juga meminta jajarannya untuk meningkatkan patroli pada jam-jam rawan.

‘’Kami imbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan meningkatkan penjagaan kamtibmas. Kami juga meningkatkan giat patroli pada jam-jam kerawanan,” himbau Kapolres.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru